SM Ent Berencana Debutkan SNSD Dan NCT Kedua, Semua Membernya Bakal Non-Korea
Musik

Hal ini dilakukan guna mengatasi permintaan pasar akan musik K-Pop yang telah mendunia.

WowKeren - SM Entertainment tampaknya semakin gencar melebarkan sayap bisnisnya. Setelah diketahui menjalani kerja sama dengan Transmedia Corp, kini agensi yang menaungi SHINee dan Red Velvet ini berencana untuk mendebutkan grup baru.

Pada 20 Maret outlet berita New Daily merilis wawancara dengan Lee Sung Soo, seorang manajer produksi di SM Entertainment. Dalam wawancara yang berlangsung di 'SXSW 2019' Texas itu, Manajer Lee membicarakan tentang rencana agensi untuk mengatasi pasar global.


Dalam wawancara tersebut Manajer Lee mengungkapkan jika pihak agensi sedang berencana mendebutkan grup generasi kedua penerus Girls' Generation dan NCT. Menariknya, semua member dari grup tersebut direncanakan berasal dari luar Korea.

"Kami sedang merencanakan Girls' Generation ke-2 dengan semua anggotanya orang Amerika," ungkap perwakilan SM tersebut. "Selain itu kami juga akan membuat NCT ke-2 dengan semua orang Eropa. Lokalisasi adalah strategi global SM Entertainment."

Menurut Manajer Lee hal ini semata-mata dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar akan keanekaragaman budaya dalam K-Pop. Perwakilan SM itu mengaku jika bahwa pengaruh K-Pop kini tengah meluas hingga bagian Eropa, Amerika, dan Asia.

"Alih-alih mencoba menyesuaikan diri dengan kepentingan masyarakat umum, SM Entertainment telah menciptakan konten untuk para penggemar yang menyukai warna, budaya, dan musik yang unik milik SM sendiri," ungkap Manajer Lee. "Kami telah mengkonfirmasi fandom seperti itu bukan hanya besar di dalam negeri tetapi juga di Amerika Utara dan Eropa. Ini adalah tujuan kami untuk mengembangkannya secara lebih global."

"Dengan budaya SM, teknik dan keterampilan memproduksi, kami telah mempresentasikan kelompok terlokalisasi lengkap untuk pertama kalinya," tambahnya. "Kami juga berencana untuk melakukan manajemen lokal di Singapura, Indonesia, Vietnam, dan lainnya dalam format kerja sama dengan perusahaan lokal di sana."

Awal tahun ini, SM Entertainment telah mulai merealisasikan hal tersebut dengan mendebutkan grup baru bernama WayV. WayV sendiri merupakan sebuah kelompok yang hanya terdiri dari anggota-anggota Tiongkok dan Thailand. Para anggotanya akan fokus untuk berpromosi di Tiongkok.

You can share this post!

Related Posts
Loading...