Elvy Sukaesih Turut Prihatin Ridho Rhoma Bakal Masuk Penjara Lagi, Singgung Hukum Indonesia
WowKeren/Fernando
Selebriti

Menurut Elvy Sukaesih, Ridho Rhoma bukanlah seorang penjahat yang harus menerima perlakuan dijebloskan ke penjara lagi.

WowKeren - Ridho Rhoma terancam dikirim ke penjara atas kasus narkoba yang menjeratnya di tahun 2017 silam. Hal tersebut dikarenakan Mahkamah Agung (MA) mengabulkan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang memperberat hukuman Ridho.

Sebelumnya, Ridho telah dihukum 10 bulan rehabilitasi dan sudah bebas pada Januari 2018 lalu. Akan tetapi, Mahkamah Agung (MA) memutuskan untuk memperberat hukuman Ridho menjadi 1,5 tahun penjara. Hal tersebut dilakukan MA demi menghindari adanya perbedaan perlakuan terhadap Ridho dengan pelaku pidana sejenis.

Mengetahui kabar tersebut, Elvy Sukaesih selaku Ratu Dangdut Indonesia turut prihatin dengan kondisi Ridho. Elvy mengatakan Ridho bukanlah seorang penjahat yang harus mendapat perlakuan seperti itu. Ia berharap putra Rhoma Irama itu mendapat pengarahan, bukan malah dijebloskan ke penjara lagi.

"Saya turut prihatin dan kasihan juga ya, tolonglah Indonesia nih punya hukum yang betul-betul pada tempatnya, jangan terlalu memojokkan seseorang," kata Ely saat ditemui WowKeren di kawasan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (26/3). "Karena mereka adalah korban bukan penjahat yang harus ditangkap. Tolong dibantu sekali untuk diarahkan."


Meski demikian, Elvy mengaku belum mengetahui secara pasti kasus yang menimpa Ridho tersebut. "Saya belum tahu banget cerita sebenarnya karena terus terang saya enggak pernah nonton televisi," katanya.

Putri Evy, Fitria Sukaersih malah mengaku kaget mengetahui kabar Ridho tersebut. Namun ia tetap mendoakan Ridho selalu bersabar dalam cobaan hidup yang dihadapinya itu.

"Beritanya (Ridho) memang masih hangat kan baru saja kemarin, kebetulan pas saya lihat televisi sama Dhawiya Zaida, jadi kita sempat teriak kirain Ridho tertangkap lagi," ungkap Fitria. "Ya kita cuma bisa berdoa, tapi kan kita enggak tahu permasalahan seperti apa, kita cuma bisa berdoa."

Sementara itu, Ridho sendiri sudah meminta doa agar bisa melewati cobaan tersebut. Ridho juga berusaha untuk menghadapi keputusan MA dan siap menjalani hukumannya. Pelantun lagu "Menunggu" tersebut berharap bisa memetik hikmah, jika ia benar-benar masuk penjara lagi.

"Assalammualaikum Wr. Wb. Seperti yang teman2 semua dengar di media mengenai kasus saya yg lalu, bahwa setelah melalui proses banding di pengadilan tinggi, pihak jaksa telah melakukan kasasi. Mohon doa nya agar saya dapat menghadapi ini dengan baik," bunyi tulisan Ridho dalam Instagram. "Saya sudah bertanggung jawab dan menjalankan hukuman pada tahun 2017 yg lalu. Namun apabila Mahkamah Agung menyatakan saya harus menjalankan hukuman lagi, saya akan siap karna saya yakin jika Allah mengizinkan hal itu terjadi pasti akan hikmah bagi saya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait