Song Joong Ki, Nam Joo Hyuk dan Selebriti Lainnya Ikut Donasi Kebakaran Korea Selatan
Naver
Selebriti

Jung Il Woo, Siwan, K.Will, Kim Yoo Jung, komedian Shin Hyun Seop, komedian Song Eun Yi, penulis naskah Kim Eun Sook, Hyomin T-ara ikut memberikan donasi kepada korban kebakaran hutan di Korea Selatan.

WowKeren - Kebakaran besar melanda wilayah hutan di timur laut wilayah Korea Selatan tepatnya di hampir seluruh wilayah Sokcho pada Jumat (5/4) pukul 7:17 malam waktu setempat. Kebakaran ini menghanguskan sekitar 500 hektar lahan dan sekitar 400 rumah warga.

Pemerintah pun akhirnya mengumumkan kebakaran ini sebagai darurat nasional. Sederet selebriti Korea Selatan pun satu persatu mulai mengirimkan donasi mulai dari IU, Kim Heechul hingga Yoon Jisung eks Wanna One lewat sejumlah badan amal.


Tak lama setelahnya, Song Joong Ki dan Nam Joo Hyuk diketahui ikut memberikan donasi dengan masing-masing mengirimkan sekitar 30 juta won (sekitar Rp 372 juta). Lalu ada Jung Il Woo, Siwan dan K.Will yang masing-masing mendonasikan 20 juta won (sekitar Rp 248 juta).

Agensi Cube Entertainment juga ikut memberikan sumbangan 50 juta won (sekitar Rp 620 juta). Kim Yoo Jung, komedian Shin Hyun Seop dan komedian Song Eun Yi masing-masing mendonasikan 10 juta won (sekitar Rp 124 juta).

Selanjutnya penulis naskah Kim Eun Sook ("Descendants of the Sun" dan "Goblin") dan rumah produksi Hwa & Dam Pictures ikut menyumbang masing-masing sebesar 20 juta won (sekitar Rp 248 juta).

Hyomin T-ara juga dilaporkan mengirimkan pasokan bantuan termasuk air, ramen dan beras instan ke tempat penampungan darurat di Toseongmyeon. "Aku mengirimkan persediaan bantuan karena berpikir jika itu pilihan terbaik yang langsung bisa membantu korban di tempat kejadian," ungkap Hyomin.

Fandom Bangtan Boys (BTS) dan Kang Daniel juga kabarnya ikut ambil bagian mengirimkan donasi kepada para korban. Sementara itu, Black Pink diketahui menunda jumpa pers untuk comeback yang dijadwalkan hari ini demi menghargai para korban. Perilisan film pendek IU berjudul "Persona" di Netflix juga ditunda dengan alasan yang sama.

You can share this post!

Related Posts
Loading...