Hwang Hana Mantan Yoochun Ngaku Pakai Narkoba Atas Paksaan Teman Selebriti, Siapa?
Instagram
Selebriti

Selama interogasi pengadilan terkait tuntutan atas penggunaan pengedaran narkoba, Hwang Ha Na mengklaim bahwa ia menggunakan narkoba setelah disarankan oleh seorang teman selebriti.

WowKeren - Pada Sabtu (6/4), Pengadilan Distrik Suwon mengeluarkan surat penahanan pra-sidang untuk Hwang Ha Na pada pukul 6:50 malam waktu setempat setelah mempertanyakan validitas surat penangkapan. Pengadilan mengatakan, "Ada kekhawatiran bahwa dia mungkin melarikan diri, jadi ada keharusan untuk menangkapnya."

Hwang Ha Na diduga menggunakan Philopon (bentuk metamfetamin) antara Mei dan Juni dan September 2015 dan secara ilegal mengonsumsi dua obat yang mengandung Clonazepam, obat psikotropika, pada April tahun lalu. Pada September 2015, Hwang Ha Na didakwa melanggar Undang-Undang Kontrol Narkotika karena mengambil 0,5 gram Philopon bersama seorang mahasiswa yang diidentifikasi dengan nama belakang Cho di distrik Gangnam.

Selama interogasi, Hwang Ha Na dan pengacaranya mengakui tuduhan penggunaan narkoba. Mereka menjelaskan bahwa ia pertama kali menggunakan Philopon pada 2015 dan berhenti selama 3 tahun hingga seorang teman selebriti, "A", menyarankan agar Hwang Ha Na minum obat itu lagi sehingga ia mengonsumsinya dari akhir 2018 sampai beberapa hari terakhir.

"Aku ingin berhenti menggunakan Philopon, tapi aku terus melakukannya karena 'A' menekanku," kata Hwang Ha Na. Polisi telah memulai penyelidikan terhadap selebriti "A" yang disebutkan oleh Hwang Ha Na.


"A" sejauh ini adalah satu-satunya selebriti yang disebutkan Hwang Ha Na terkait kasusnya. Namun tak menutup kemungkinan kalau selebriti atau chaebol lain juga ikut disebutkan mantan tunangan Micky Yoochun JYJ itu selama proses interogasi Hwang Ha dan 'A'. Polisi menyatakan, "Tidak ada yang bisa diungkapkan karena penyelidikan masih berlangsung."

Ketika ditanya apakah ia mengakui tuduhan tentang pengedaran narkoba, Hwang Ha Na menjawab tidak. Terkait laporan kalau ia mengatakan, "Ayahku berteman baik dengan Komisaris Polisi", pengadilan bertanya siapa Komisaris Polisi yang dimaksud, dan dia menjawab singkat, "Tidak ada (siapa pun)."

Pertanyaan ini diminta untuk menjawab spekulasi bahwa Hwang Ha lolos dari hukuman berkat koneksinya. Pada Juni 2017, Kantor Polisi Jongno meneruskan kasusnya ke kejaksaan yang membatalkan kasus tersebut karena kurangnya bukti. Sementara itu, Cho, yang menggunakan narkoba bersamanya, dibawa ke pengadilan dan dijatuhi hukuman dua tahun enam bulan penjara yang ditangguhkan selama tiga tahun.

Setelah menerima informasi tentang penggunaan narkoba Hwang Ha Na, polisi mulai menyelidiki kasusnya sejak Oktober tahun lalu. Hwang Ha Na ditangkap pada 4 April, dan ia telah mengakui tuduhan penggunaan narkoba, namun tidak untuk pengedaran.

Sementara itu, Hwang Ha Na adalah satu-satunya cucu dari pendiri Namyang Dairy Products. Ia juga seorang blogger online yang menjadi topik pembicaraan saat berkencan dengan Park Yoochun pada April 2017. Pasangan ini putus pada Mei 2018.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait