'Master in the House' Dikabarkan Dijiplak TV Tiongkok, Begini Kata SBS
TV

Belum lama ini TV Hunan yang berasal dari Tiongkok menayangkan program 'My Brilliant Masters'. Banyak orang yang menganggap acara ini memiliki kemiripan dengan 'Master in the House'.

WowKeren - Baru-baru ini ada sebuah kontroversi yang melibatkan program acara SBS "Master in the House". Pasalnya, program yang dibintangi oleh Lee Seung Gi itu kabarnya telah diplagiat oleh televisi asal negara Tiongkok.

Pada Sabtu (30/3) lalu, TV Hunan menyiarkan "My Brilliant Masters", sebuah program yang memiliki kemiripan format dengan "Master in the House". Sebab mereka juga memiliki empat member tetap yang disebut "murid" untuk belajar dengan seorang "master" dari disiplin tertentu selama tiga hari dua malam.

Salah satu aktor yang membintangi program ini adalah Ethan Yu, yang merupakan suami dari aktris cantik Chu Ja Hyun. Setelah menyiarkan episode pertama, ada banyak orang yang mulai menuduh "My Brilliant Masters" menjiplak "Master in the House".

View this post on Instagram

【 #我们的师父 #MyBrilliantMasters 】直播中 LIVE 师父带徒弟们去观察生活,这段小孩子剃头的场景你看的有共鸣吗?小徒弟觉得这样的场景太熟悉了,这不就是曾经的自己嘛🤣,又哭又闹觉得理发很可怕,但其实剪完头发之后,就是个漂亮宝宝了😎 看直播 上 #芒果TV国际APP


A post shared by NCT 127 (@official_nct_127) on

Menanggapi kontroversi ini, SBS pun memberikan pernyataan resminya pada Senin (8/4). Berdasarkan keterangan pihak SBS, mereka tidak pernah mengekspor format "Master in the House" ke luar negeri.

"Kami tidak pernah mengekspor format 'Master in the House' (ke negara lain)," tutur pihak SBS. "Kami sedang memeriksa konten siaran dan mempertimbangkan bagaimana meresponnya."

Sebelumnya pada tahun 2018 lalu, TV Hunan juga dituduh telah menjiplak program acara SBS yang lain, "My Ugly Duckling". Sementara itu, "Master in the House" dibintangi oleh Lee Seung Gi, Sungjae BTOB, Yang Se Hyung dan Lee Sang Yoon.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait