Episode Perdana 'Game of Thrones' Pecahkan Rekor Tayang, Tembus 17,4 Juta Penonton
HBO
TV

Angka tersebut merupakan jumlah penonton konvensional HBO maupun platform streaming HBO GO dan HBO NOW di Amerika Serikat saja, dan belum dijumlahkan dengan total penonton dari seluruh dunia.

WowKeren - Menjadi salah satu serial yang paling dinantikan kehadirannya di tahun 2019 tentunya membuat "Game of Thrones" tak luput dari antusiasme penggemar. Bahkan kini, kabar terbaru menyebut jika episode perdana seri terakhir serial adaptasi buku karangan George R.R. Martin tersebut baru saja memecahkan rekor tayang.

Episode perdana musim final "Game of Thrones" dirilis pada Minggu (14/4) malam waktu setempat, atau Senin (15/4) pagi di Indonesia. Berbeda dari seri-seri sebelumnya, musim final "Game of Thrones" ini disajikan dengan nuansa yang lebih gelap.


Dilansir The Wrap pada Selasa (16/4), episode perdana dari kelanjutan kisah perebutan takhta tersebut tercatat ditonton sekitar 17,4 juta orang di Amerika Serikat saja. Angka tersebut merupakan total penonton konvensional di saluran televisi HBO maupun platform streaming HBO GO dan HBO NOW. Raihan ini tentunya belum dijumlahkan dengan total penonton dari seluruh dunia.

Lihat postingan ini di Instagram

Tonight. #GameofThrones

Sebuah kiriman dibagikan oleh gameofthrones (@gameofthrones) pada

Menariknya, pencapaian ini membuat "Game of Thrones" menggeser rekornya sendiri sebelumnya. Menurut HBO, rekor jumlah tayang terbanyak sebelumnya dipegang oleh episode 7 "Game of Thrones" musim ketujuh yang dirilis pada 2017 lalu. Episode tersebut ditonton lebih dari 16,9 juta kali di Amerika.

Sementara itu, serial fantasi favorit HBO yang tayang sejak tahun 2011 ini memang telah memasuki musim kedelapan sekaligus menjadi seri terakhir. Sekuel terakhir ini hanya akan berlangsung selama enam episode saja.

You can share this post!

Related Posts
Loading...