Dinda Hauw Mantap Berhijab, Akui Tak Ingin Disebut Berhijrah Hingga Diprotes Teman
Instagram/dindahw
Selebriti

Dinda Hauw menceritakan pengalaman yang membuatnya mantap untuk menjalankan perintah agama Islam sebagai wanita muslim. Meskipun sempat dilema hingga dicap labil.

WowKeren - Artis peran Dinda Hauw memutuskan untuk menutup aurat dengan mantap mengenakan hijab. Dinda pun menceritakan pengalamannya kenapa mantap menjalankan perintah agama Islam untuk kaum wanita.

Salah satunya adalah mengenai mimpi pesawat jatuh yang membuat Dinda takut jika meninggal dalam keadaan belum menutup aurat. Sebelumnya Dinda juga telah mengenakan hijab namun masih buka tutup.

"Tahun 2015, Oktober, papaku meninggal. Di situ juga aku makin terpukul lagi," kata Dinda, ditemi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini. "Aku sudah mulai pakai kerudung, tapi belum aku publish sama sekali. Masih buka tutup lagi."

Hingga di akhir tahun 2018, lingkungan yang membawa aura positiflah yang memotivasi Dinda untuk mengenakan hijab. Ia pun mencoba bercermin apabila ingin berada di sekitar orang-orang positif, maka diri sendiri juga harus berubah.

"Terus aku mikir, kalau kita ingin dikelilingi orang kayak gini, berarti harus solehah juga. Pengin dapat suami yang kayak begini, berarti harus begini juga," ungkap cewek kelahiran tahun 1996 ini. "Akhirnya, aku mencoba memperbaiki diri, menutup aurat. Karena itu semuanya adalah cerminan diri kita."


Ketika ditanya perihal penampilannya yang berubah, Dinda tak ingin menyebut dirinya berhijrah. Melainkan masih belajar untuk memperbaiki diri.

"Akhirnya, tiba-tiba saja aku langsung pakai. Alhamdulillah, sampai sekarang belum lepas lagi dan malah kayak makin mantap, sih," ucap Dinda. "Tapi, aku kalau ngomong ke orang belum hijrah, cuma aku masih belajar, memperbaiki diri."

Awal tahun 2019 dimana Dinda akhirnya mantap mengenakan hijab dan tidak tutup buka lagi. Kendati sempat galau karena masalah pekerjaan, untungnya lingkungan sekitar Dinda mendukung termasuk kariernya di industri hiburan.

"Awal tahun 2019, sih (mantap berhijab). Benar-benar yang enggak lepas (hijab) sama sekali," tutur bintang sinetron "Siapa Takut Jatuh Cinta The Reborn" ini. "Itu baru sebulanan, dua bulan."

Mantap berhijab, kini Dinda rajin mengikuti kajian dan membaca buku. Namun keputusan Dinda tersebut sempat diprotes temannya yang tidak bisa lagi main bebas seperti nongkrong tengah malam.

"Ikut kajian dan baca buku, aku mantap (berhijab) dan keluarga sangat mendukung. Paling ada beberapa teman-teman, 'Yah, enggak bisa cabut-cabutan lagi, dong', 'Enggak bisa nonton live music atau apa', 'Cepat banget, sih'. Banyak banget sih (teman-teman), yang kayak gitu," pungkas Dinda. "Ya, sudah, 'kan masih bisa nongkrong siang, tempat cafe biasa yang bukan live music banget gitu."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait