Datangkan Guru ke Rumah, Putra Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Belajar Ngaji Sejak Usia 4 Tahun
Instagram/dude2harlino
Selebriti

Rendra, putra sulung pasangan Alyssa dan Dude menunjukkan semangatnya untuk belajar, termasuk mengaji. Bocah berusia 4 tahun ini bahkan pernah menjadi imam salat untuk adiknya.

WowKeren - Menikahi Alyssa Soebandono pada 22 Maret 2014 silam, Dude Harlino telah dikaruniai dua putra bernama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino alis Rendra dan Mahendra Malik Harlino. Momen Dude bersama istri dan kedua putranya pun kerap ia unggah ke Instagram.

Termasuk momen manis sang putra sulung yang masih berusia empat tahun sudah belajar menjadi imam salat untuk adiknya, Malik. Unggahan foto itu pun langsung mendapat respon positif di kalangan netter.

Selain itu, meski masih kecil, Rendra juga sudah belajar mengaji. Bukan tanpa paksaan, Alyssa mengaku putra sulungnya ini memang menunjukkan semangatnya untuk mau belajar. Tentunya ada kebanggaan tersendiri bagi wanita yang akrab disapa Icha ini.

"Kita sendiri juga masih belajar gitu dan Rendra juga masih belajar. Tapi, begitu memang Rendra menunjukkan semangatnya untuk mau belajar," kata Alyssa, ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini. "Jadi, kebanggaan tersendiri untuk Icha sebagai ibu, dan Kak Dude sebagai ayahnya."


Sama seperti orang tua lainnya, Alyssa ingin buah hatinya menjadi anak soleh. Melihat banyak netter yang meninggalkan komentar doa untuk kedua buah hatinya, Alyssa berharap doanya sebagai seorang ibu juga terkabulkan.

"Supaya Rendra, insyaallah semakin semangat lagi gitu untuk belajar. Karena memang harapan kita besar banget untuk orang tua, dan pastinya kita pengin anak-anak yang soleh," ucap Alyssa. "Tapi, kalau misalnya orang tuanya belum memperbaiki diri, itu 'kan sama saja. Jadi, kita sebagai orang tua belajar."

Untuk meningkatkan kualitas ngaji sang putra, Alyssa dan Dude tak segan mendatangkan guru ngaji langsung ke rumah mereka sebanyak dua kali dalam seminggu. Sementara tugas Dude dan Alyssa adalah, mendampingi juga menjaga mood sang putra agar tetap bahagia.

"Kita siasatin saja, biar dia belajar tapi happy. Mungkin sambil main, atau denger suara murottal Quran," jelas Dude. "Terus, satu, dua ayat dan dia cepat menghaafl. Anak-anak seumuran itu cepat sekali daya tangkapnya."

Ada rencana Dude dan Alyysa yang ingin memasukkan Rendra ke ponsok pesantren jika usianya sudah cukup. Sebagai seorang ayah, Dude mengungkapkan harapan besarnya terhadap putranya yang berusia empat tahun itu.

"Untuk agama, harus benar-benar kuat dan mendalam. Tapi, nantinya dia mau jadi apa, terserah, kita lihat saja nanti minat dan bakatnya kemana. Yang jelas, enggak ada paksaan buat dia," pungkas Dude. "Syarat utama, ilmu agama harus dikuasai dengan baik, mau jadi apapun, silakan."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait