Alyssa Soebandono Profile
Alyssa Soebandono Profile Photo

Alyssa Soebandono

Profesi
Aktris, presenter, penyanyi
Nama Asli
Anindya Alyssa Soebandono
Tgl Lahir
Dec 25, 1991
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Aktris, presenter, penyanyi
Populer
Berperan di film "Petualangan Sherina" (2000)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
J.P. Soebandono
Ibu
Angki W. Soebandono
Pendidikan
  • Lulus S2 Jurusan Coorporate Communication dari London School of Public Relation
  • Dude Harlino (aktor, sejak 22-Mar-14)
Suami/Istri
Dude Harlino (aktor, sejak 22-Mar-14)
Kekasih
Desta (drummer, mantan)
Anak-anak
Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino (laki-laki, L. 19-Feb-15), Mahendra Malik Harlino (laki-laki, L. 02-Agt-17)
Populer Sejak
Berperan di film "Petualangan Sherina" (2000)

Anindya Alyssa Soebandono atau yang akrab dikenal sebagai Alyssa Soebandono adalah artis Indonesia yang lahir di Jakarta, 25 Desember 1991. Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara pasangan J.P Soebandono dan Angki W. Soebandono.

Debut Icha, panggilan akrab Alyssa, pertama kali terjadi di film layar lebar "Petualangan Sherina" (2000). Di film yang dibintangi Sherina dan Derby Romero ini Icha hanya tampil sebagai figuran. Namun kesuksesan film arahan sutradara Riri Riza itu ikut melambungkan namanya.

Icha pun merambah dunia layar kaca. Perannya sebagai Nadia di sinetron "Inikah Rasanya" (2003) bersama Gilbert Marciano (Jason) semakin melejitkan namanya. Sinetron yang mengangkat cerita percintaan remaja ini hadir dalam 2 season.

Mengekor kesuksesan serialnya, pihak rumah produksi merilis versi layar lebar sinetron itu. Masih dibintangi Alyssa Soebandono dan Gilbert Marciano, sutradara Al Manaf menampilkan "Inikah Rasanya Cinta?".

Film berdurasi 96 menit itu mengadaptasi cerita dari serial sinetron yang sudah dipublikasikan. Namun, alih-alih fokus pada perjalanan cintanya para remaja SMP, Al Manaf menambahkan konflik berupa hadirnya orang ketiga antara Nadya dan Jason yaitu Ryan (Fedi Nuril).

Dari situ Icha semakin melejit. Ia telah membintangi sederet judul sinetron seperti "Anak Cucu Adam" (2005), "Bunga di Tepi Jalan" (2005), "Baby Doll" (2007), "Alisa" (2008), "Kejora dan Bintang" (2009), dan "Yang Muda Yang Bercinta" (2013).

Alyssa juga menelurkan sebuah mini album, "Cerita Cinta Kita", 2010. Di album tersebut, artis sekaligus alumni Monash University, Australia ini menampilkan lagu "Cerita Cinta Kita" ciptaan Tompi sebagai lagu andalan.

Mengenai kehidupan asmaranya, artis 22 tahun ini sempat digosipkan dekat dengan vokalis band Ungu, Pasha di 2009. Isu tersebut menyeruak ketika foto sepasang kekasih berciuman yang mirip Icha dan Pasha tersebar di publik. Namun kabar itu dibantah dengan pernyataan seorang perempuan yang mengaku sebagai orang di dalam foto itu.

Icha kembali disorot ketika videonya dengan Desta beredar di 2011. Di dalam video tersebut Icha dan Desta berciuman. Kebenaran video itu pun dikonfirmasi langsung oleh keduanya.

"Buat yang bertanya, di video yang beredar itu memang diri saya. Itu terjadi saat saya masih menjalani hubungan (berpacaran) dengan D (Desta) dan saya tidak hindari hal itu. Sekarang saya sudah tidak bersamanya lagi," aku Alyssa. "Mengenai berita ini, saya tidak akan berbicara dua kali. Saya cukup klarifikasi sekali saja dan kalau ada yang bertanya silahkan lihat timeline saya."

"Buat gue itu video yang menjelaskan dulu memang ada hubungan pacar. Udah itu aja," kata Desta. "Jadi nggak ada permasalahan apa-apa."

Menjelang penghujung 2013, Icha diberitakan dekat dengan aktor tampan Dude Harlino. Kabar itu bermula dari seorang sumber yang mengaku Dude dan Alyssa terlihat sedang makan berdua. Kedekatan keduanya semakin diperkuat dengan bukti hadirnya Dude di acara ulang tahun adik Alyssa yang ke-19. Meski begitu belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak tentang kabar ini.

Video Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono Lirik Lagu