Kisah Kakak Alyssa Soebandono Pindah Agama Kembali Viral, Omongan Ayah Bikin Nangis
Instagram/anandasoebandono
Selebriti

Video curhatan Ananda Soebandono, kakak Alyssa Soebandono, yang memutuskan meninggalkan agama Islam kembali viral. Tak cuma itu, terkuak pula cerita Ananda soal perkataan sang ayah yang bikin terharu.

WowKeren - Ananda Soebandono kembali viral di sosial media. Kakak dari Alyssa Soebandono itu rupanya kembali disorot soal keputusannya meninggalkan agama Islam.

Dalam video yang viral di TikTok, Ananda menceritakan soal respon keluarganya kala ia pindah agama ke Kristen. Diakui Ananda, pihak keluarga sempat menolak keputusannya itu.

"Mereka langsung tidak terima, banyak penolakan tentunya. Tetapi, apa yang saya rasakan ini, saya yakin bahwa Tuhan Yesus baik walaupun perkataan dari keluarga saya itu menyakitkan hati saya," kata Ananda. "Sangat tidak setuju dengan pilihan saya sampai ada caci maki, ada kebencian."

Tak mau ada masalah, kakak ipar Dude Harlino itu memutuskan untuk keluar dari rumah dan memilih ngekos. Namun, pihak orangtua Ananda rupanya khawatir dan meminta bantuan orang pintar.

"Saya ngekos, jaga jarak dengan keluarga saya dan di saat saya menjaga jarak orangtua saya mencari saya. Bahkan dengan orang pintar," seru Ananda. "Sampai orangtua itu bilang ke orangtua saya dia tidak bisa melihat hati saya karena hati saya gelap."


Bukan cuma itu, Ananda juga membeberkan perkataan sang ayah yang membuatnya menangis. Alih-alih berkata nyelekit, ayah dari Ananda justru berusaha menghormati pilihan sang putra.

"Akhirnya ketemu bokap, ngobrol gue ceritain, kenapa gue bisa memutuskan terima Tuhan Yesus, prosesnya itu dan kata-kata bokap gue sih yang benar-benar tajam banget, 'Nanda, no matter what, I still love you, you are my son. Kalau ini hubungan kamu dengan Tuhan, lanjutkan'. Dan di situ gue nangis, 'Terima kasih Tuhan', keluarga gue bisa nerima siapa gue sekarang," pungkasnya.

Instagram

Ananda Soebandono Pamer Momen Family Time

Saat ini, hubungan Ananda dan Alyssa sekeluarga sudah semakin solid. Pihak Ananda pun sempat pamer kebersamaan dengan sang ayah dan anggota keluarga lainnya. Di unggahannya itu, Ananda menuliskan caption singkat nan menyentuh. "Ohana (keluarga)," tulis Ananda.

Melihat postingan itu, sejumlah pihak mengungkap doa positif buat Ananda. "Quality time bersama keluarga memang menjadi momen yang berharga. Dan kita pastinya kita lebih bisa #SehatBahagiaBersama 😊🙏," kata followers. "Rukun2lah selalu, tunjukkan bagaimana toleransi yang sedungguhnya pada dunia.... TYM," ujar netter. "Salut, walau beda agama tetap rukun ya kak," kata fans.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru