'Avengers: Endgame' Jawab Teka-Teki Tentang Sosok Captain America Selanjutnya
Marvel Studios
Film

Spekulasi tentang pengganti sosok Captain America sendiri mulai beredar usai Chris Evans memutuskan untuk pensiun dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

WowKeren - Para penggemar film-film besutan Marvel Studios tentunya sudah mengetahui bahwa Chris Evans telah mengumumkan jika ia pensiun dalam memerankan karakter Captain America di franchise MCU. Dengan pensiunnya Chris dari MCU, tentunya spekulasi mengenai sosok pemeran Captain America selanjutnya pun menjadi bahasan hangat di kalangan penggemar.

Sebagian penggemar meyakini bahwa pensiunnya Chris bukan mengindikasikan berakhirnya era Captain America di MCU. Para penggemar tersebut menduga jika peran Chris Evans akan digantikan oleh karakter lain yang sudah berkecimpung dalam franchise ini. Tentu saja, spekulasi ini menimbulkan pertanyaan besar terkait siapa yang akan menjadi Captain America berikutnya.

Dalam versi komik, titel Captain America memang telah disematkan pada sejumlah karakter. Dua karakter yang paling dijagokan untuk mengambil jatah sebagai Captain America adalah Bucky Barnes (Winter Soldier) atau Sam Wilson (Falcon).

Dugaan ini semakin menguat lantaran dua aktor tersebut memiliki kontrak yang masih panjang dengan MCU dan keduanya pernah memegang perisai vibranium di komiknya. Namun sayangnya, Marvel Studios sendiri memilih tak menanggapi spekulasi tersebut.

Namun kini, setelah cukup lama membuat para penggemar berspekulasi, akhirnya teka-teki tentang sosok pemegang perisai Captain America selanjutnya di franchise Marvel Cinematic Universe terjawab lewat film "Avengers: Endgame", yang dirilis perdana di Tanah Air pada 24 April lalu.

[Spoiler Alert!]


Dalam film "Avengers: Endgame" sendiri, Captain America merupakan salah satu superhero yang masih bertahan usai bertarung habis-habisan melawan Thanos (Josh Brolin). Di bagian akhir film, Captain America melakukan misi solo dimana ia harus mengembalikan keenam Infinity Stones ke lini masanya masing-masing. Diketahui, keenam batu tersebut memang diambil oleh tim Avengers melalui time travel untuk membatalkan jentikan jari Thanos.

Bruce Banner alias Hulk (Mark Ruffalo) meminta Captain America untuk masuk dalam mesin time travel yang mereka ciptakan. Dalam adegan ini, Ada pula Sam Wilson (Anthony Mackie) dan Bucky Barnes (Sebastian Stan) yang turut menyaksikannya.

Namun sayangnya, Captain America tak kunjung kembali ke lini masa sekarang, padahal seharusnya ia muncul dalam kurun waktu lima detik. Hulk, Sam, dan Bucky pun langsung kebingungan bukan main, terlebih tak ada masalah sama sekali pada mesin waktu yang mereka ciptakan.

Akan tetapi, Captain America bukanlah tak benar-benar kembali. Dalam adegan selanjutnya, karakter yang diperkenalkan pertama kali dalam "Captain America: the First Avenger" itu muncul dalam wujud yang lebih tua, dimana ternyata ia memang memutuskan untuk tinggal di masa lalu bersama cinta pertamanya, Peggy Carter (Hayley Atwell).

Ketika Sam Wilson menghampirinya, karakter dengan nama asli Steve Rogers tersebut mengklaim jika dirinya memang memilih untuk tinggal di masa lalu dan menjalani hidup dengan bahagia. Setelahnya, secara mengejutkan ia menyerahkan perisai milik Captain America yang dibawanya kepada Sam.

"Bagaimana rasanya?" tanya Steve. "Rasanya seperti memegang milik orang lain," jawab Sam usai memasang perisai vibranium tersebut di lengannya.

Dengan demikian, tampaknya Marvel Studios memang ingin mengadaptasi sejumlah alur dalam versi Marvel Comics. Tak hanya itu, hal ini juga menjadi salah satu gebrakan besar di mana Captain America selanjutnya diperankan oleh aktor kulit hitam, sekaligus mencerminkan isu keberagaman yang beberapa waktu terakhir sering digaungkan oleh Presiden Marvel Studios, Kevin Feige.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait