6 Tahun Menikah, Ricky Harun dan Herfiza Novianti Rasakan Nikmatnya Hijrah Bersama
Instagram/herfiza
Selebriti

Ricky Harun dan Herfiza Novianti mengaku mengalami banyak perubahan positif sejak memutuskan untuk lebih memperdalam ilmu agama. Wah kira-kira seperti apa ya?

WowKeren - Ricky Harun dan Herfiza Novianti sudah hampir enam tahun membina rumah tangga. Mereka belakangan ini pun kompak memperbaiki diri dan memutuskan untuk berhijrah sembari lebih memperdalam ilmu agama.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, pasangan suami istri itu berbagi cerita tentang nikmatnya hijrah bersama. Mereka mengaku banyak perubahan positif yang dialami, terutama dalam segi bersikap.


"Kalau misalkan kita belajar agama jadi tahu ya hal yang baik itu gimana, suami dan istri yang baik dalam agama itu seperti apa," kata Herfiza saat dijumpai di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4). "Kalau ada masalah jadi tahu dan ngerem."

Ibu dari tiga anak itu mengatakan ia bisa lebih menahan amarah. Ia dan sang suami tercinta mampu menyelesaikan masalah rumah tangga berdasarkan ajaran dalam agama Islam.

"Lebih tahu bagaimana menyelesaikan masalah dalam agama islam," kata Herfiza. "Makanya kalau misalkan orang berkeluarga baiknya sama-sama belajar karena kalau kita belajar bareng, masing-masing jadi tahu."

Ricky yang berada di samping sang istri pun membenarkan hal tersebut. "Kalau ada masalah, kita jadi belajar gimana selesain masalah, ini boleh atau enggak. Ada tuntunannya," timpal Ricky.

Lebih lanjut, Ricky dan Herfiza merasa banyak hal yang berubah dalam kehidupan mereka pasca berhijrah. Keduanya merasa hidupnya lebih bahagia.

"Setiap orang pasti berbeda, enggak mungkin sama dari masalah dan apa yang dijalani," tutur Ricky. "Tapi kalau kita ngerasain alhamdulilah makin ke sini makin baik hubungannya, makin bahagia."

Mereka sadar betul jika proses hijrah tak selalu mudah. Pasti ada saja godaan yang datang. Menurut Herfiza, sebelum mengajak pasangan hijrah, sebaiknya memperbaiki diri sendiri terlebih dulu.

"Kalau kita cuma ngomong sama pasangan atau orang, kadang angin lalu, jadi mendingan kitanya perbaiki diri dulu, kita harus baik," terang Herfiza. "Kita enggak perlu harus nunjukin kebaikan karena nanti akan kelihatan."

Ricky menambahkan jika komunikasi antar pasangan juga sangat penting. "Paling ngobrol satu sama lain sih, ngobrol yang baik, kalau pasangan enggak bisa dengerin, butuh orang lain untuk ngasih tahu pasangan kita," tutup Ricky.

You can share this post!

Related Posts
Loading...