Andre Taulany Dituding Hina Ulama, Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Soal Balasan Kehancuran Dunia Akhirat
Instagram/andreastaulany
Selebriti

Tak hanya sang istri, Andre Taulany juga menjadi bahan cibiran publik setelah dituding menghina Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad sebagai merek sepatu.

WowKeren - Keluarga Andre Taulany belakangan ini sedang menjadi perbincangan publik. Seperti diketahui, istri Andre, Erin Taulany sempat dituduh mengejek Prabowo Subianto saat melakukan deklarasi kemenangannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Belum usai dengan kasus Erin, Andre baru-baru ini juga dituding melakukan penghinaan terhadap dua ulama kondang, Ustaz Adi Hidayat (UAH) dan Ustaz Abdul Somad (UAS). Hal tersebut terjadi saat Andre memandu acara "Ini Talkshow" bersama Sule belum lama ini. Kala itu, Andre melontarkan candaan yang memakai nama kedua ustaz tersebut sebagai merek sepatu.

Tak ayal, guyonan Andre tersebut dianggap publik sebagai penghinaan terhadap UAH dan UAS, hingga membuat tagar "#AndreTaulanyMakinSongong" yang sempat trending di Twitter. Kali ini, giliran UAH yang memberikan tanggapan tentang guyonan kontroversial Andre tersebut. UAH mengimbau agar masyarakat tak terprovokasi dengan membalas mencela Andre.

"Kalau ada orang-orang iseng yang memprovokasi jangan terpancing biarkan saja. Saya terakhir di jalan tadi, saya menerima ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam," ujar UAH dalam video yang diunggah akun @_rocky.gerung pada Selasa (30/4). "Saya enggak peduli. Ya biarin aja, enggak apa-apa, jangan dibalas dengan celaan lagi. Sudah tidak usah dibalas."


Selain itu, UAH juga mengajak masyarakat untuk memberikan doa yang baik untuk Andre. Kendati begitu, UAH memberikan peringatan terhadap orang yang menghina ulama akan menerima balasan dari Tuhan, yaitu kehancuran dalam kehidupan di dunia serta akhirat.

"Kita doakan dengan yang baik. Tapi saya mau ingatkan. Ketika lisan Anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran anda dalam kehidupan dunia. Ingat baik-baik kalimat itu," jelas UAH. "Ketika lisan Anda sudah mulai tajam pada ulama, dengan cara yang tidak tepat, apakah penghinaan kah, pelecehan kah, maka itu tanda awal kejatuhan karier Anda dalam urusan dunia. Dan ancaman Allah untuk urusan akhirat."

Belum usai, UAH juga memberikan nasihat kepada orang yang menghina ulama seperti Andre untuk bertobat, agar tak semakin terjerumus dalam perbuatan dosa. UAH juga mengajak masyarakat agar meminta doa kepada Tuhan agar memberikan hidayah kepada Andre dan keluarganya.

"Pilihannya cuma dua. Ada orang yang dengan itu bisa taubat, ada orang yang istidraj, dia terhempas dalam keburukan-keburukannya dan menambah dosa-dosanya di situ. Maka jangan biarkan saudara kita terjebak dalam dosa," ungkap UAH. "Kita berdoa kepada Allah supaya diberikan hidayah. Jangan berbuat hal yang sama. Balas keburukan dengan kebaikan. Maka dengan kebaikan itu mendatangkan pahala, insya Allah."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait