Penulis 'Avengers: Endgame' Ungkap Alasan Kenapa Karakter Superhero Ini Harus Tewas
Marvel Studios
Film

Duo penulis naskah Stephen McFeely dan Christopher Markus menyebut bahwa kematian karakter superhero ini di 'Avengers: Endgame' memang sudah direncanakan sejak lama.

WowKeren - Para penggemar yang sudah menyaksikan "Avengers: Endgame" tentunya tahu bahwa ada dua superhero yang tewas dalam film ini, yakni Iron Man alias Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan Black Widow yang diperankan oleh aktris cantik Scarlett Johansson. Jika Tony Stark tewas lantaran menjentikkan keenam Infinity Stones demi memusnahkan Thanos, maka Black Widow mengorbankan diri di Vormir guna mendapatkan Soul Stone.

Kematian kedua superhero ini tentunya meninggalkan duka yang amat mendalam bagi para pecinta film-film besutan Marvel Studios. Apalagi keduanya termasuk dalam jajaran superhero favorit dan menjadi anggota asli Avengers.

Belum lama ini, duo penulis "Avengers: Endgame", Stephen McFeely dan Christopher Markus, mengungkapkan bahwa kematian Iron Man dan Black Widow memang sudah mereka rencanakan sejak lama. Bahkan menariknya, Stephen dan Christopher juga menyebut bahwa karakter Black Widow memang harus tewas dalam film ini.

Dilansir The New York Times pada Kamis (2/5), duo penulis ini mengungkapkan bahwa kematian karakter dengan nama asli Natasha Romanoff tersebut dilakukan untuk menebus kesalahannya di masa lalu. Seperti yang diketahui, Natasha merupakan seorang mata-mata dari Rusia yang memiliki sejarah kelam dalam hidupnya. "Perjalanannya telah berakhir jika dia bisa menyatukan para Avengers kembali," ungkap Stephen McFeely.


Tak hanya itu, Stephen juga menyebut bahwa Black Widow adalah satu-satunya karakter yang paling tepat untuk mengorbankan dirinya di Vormir lantaran ia tak mempunyai keluarga lagi selain para Avengers yang dimilikinya. Sehingga tujuan utamanya tak lain adalah mengembalikan separuh populasi alam semesta yang musnah dan menyatukan tim Avengers kembali.

"Dia datang dari latar belakang yang sangat kejam, mengerikan, dan pengontrol pikiran. Jadi ketika dia sampai di Vormir dan dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali keluarganya, itu adalah hal yang akan dia lakukan," imbuh Stephen.

Meski kematian Black Widow cukup disayangkan, namun duo penulis ini menyebut bahwa pengorbanan superhero wanita tersebut menginspirasi rekan satu timnya dan membuat mereka semakin termotivasi mengalahkan Thanos.

Di "Avengers: Endgame" sendiri, Black Widow menuju ke Vormir bersama Clint Barton (Jeremy Renner). Saat mereka bertemu Red Skull untuk mengambil Soul Stone, keduanya dihadapkan pada fakta bahwa batu berwarna kuning tersebut hanya bisa diperoleh dengan mengorbankan nyawa seseorang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru