Prabowo Susul Sandiaga ke Aceh Setelah Batal Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura
Nasional

Kunjungan mendadak Capres 02 Prabowo Subianto ke Aceh adalah dalam rangka untuk menyampaikan rasa terima kasih secara langsung kepada masyarakat Aceh atas perolehan suara Paslon 02 yang unggul dari Paslon 01.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto batal mengunjungi istri mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, di Singapura. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ossy Dermawan selaku staf pribadi SBY. Ossy menyebut kunjungan Prabowo akan dijadwalkan ulang.

"Khusus rencana kunjungan Bapak Prabowo Subianto," kata Ossy melalui keterangan tertulis pada Jumat (3/5). "Tadi malam, Adc (ajudan pribadi) beliau menyampaikan kepada kami kunjungan tersebut ditunda/reschedule."

Di hari yang sama, ternyata Prabowo telah memiliki agenda lain, yakni bertolak ke Aceh menyusul Cawapres-nya, Sandiaga Uno. Hal tersebut sebagaimana dikemukakan oleh Sekretaris Badan Pemenangan Nasional (BPN) Wen Rimba Raya.

"Kami mendapatkan informasi mendadak dari BPN Pusat bahwa Bapak Presiden RI terpilih H Prabowo Subianto juga mengunjungi Aceh hari ini," kata Wen dalam keterangan tertulis, Jumat (3/5). "Sebelumnya dijadwalkan hanya Bapak Wakil Presiden RI terpilih H Sandiaga S Uno mengunjungi Aceh."


Wen menjelaskan bahwa maksud kedatangan Prabowo ke Aceh adalah untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Aceh. Diketahui, Prabowo-Sandiaga unggul dalam perolehan suara dibanding Joko Widodo-Ma'ruf Amin di provinsi ini.

"Kedatangan Bapak Prabowo dan Bapak Sandiaga ke Aceh secara bersama-sama adalah untuk mengucapkan terima kasih secara langsung," jelas Wen. "Kepada seluruh rakyat Aceh, para relawan, kaum milenial, emak-emak, dan semua pihak yang telah memenangkan secara telak hasil Ijtimak Ulama."

Adapun dalam kesempatan itu, Prabowo juga akan sekalian menunaikan salat Jumat di masjid raya Baiturrahman. Setelah itu, keduanya akan mengunjungi kantor BPN Prabowo-Sandiaga yang ada di Aceh untuk melakukan konsosildasi. Baru setelah itu akan bertolak ke Jakarta.

"Kedua tokoh tersebut akan melakukan pertemuan untuk mengonsolidasikan sinergitas, militansi para tim untuk mengawal perhitungan hasil Pemilu yang jujur dan adil dan menghentikan berbagai upaya kecurangan yang terstruktur, sistematis, masif dan brutal," terang Wen. "Berdasarkan data dari BPN Pusat, pasangan 02 menang telak di Aceh. Pada sorenya mereka bertolak ke Jakarta."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait