Mulan Dibully Gagal Jadi Anggota DPR dan Gila, Masa Lalu Jualan Kain Hingga Ditipu Tak Kalah Miris
Instagram/mulanjameela1
Selebriti
Pemilu 2019

Mulan Jameela yang kerap jadi sasaran sindiran netizen ternyata punya masa lalu yang tak kalah getir mulai dari harus nyambi membantu mendiang ibu hingga kena tipu saat ikut lomba nyanyi.

WowKeren - Mulan Jameela dikabarkan gagal lolos ke Senayan. Meski mendapat ribuan suara di Dapil 11 Jawa Barat, Mulan mengikuti jejak suaminya, Ahmad Dhani, yang kalah saingan dengan caleg lain dari Partai Gerindra.

Berdasarkan data DPC Gerindra Kabupaten Garut, Mulan cuma meraup 13.739 suara. Jumlah tersebut masih kalah dari 4 kandidat lainnya yang meraih 14 ribu suara hingga 57 ribu suara.


"Yang sudah pasti Muhammad Husein dan Subarna. Untuk kursi DPR RI di dapil Jabar sebelas, hitungan kami dapat tiga kursi," ungkap Ketua DPC Gerindra Garut Enan kepada wartawan di kantornya, Kamis (2/5). "Harus lihat hasil dari Tasik juga, itu ranah DPP. Kalau yang dua nama itu (Husein dan Subarna) sudah pasti karena raihan suaranya juga tinggi di Garut."

Netter sempat meledek Mulan yang gagal jadi anggota DPR. Mereka menyindir Mulan bakal melepas hijab jika kalah di Senayan.

"Pasti Buka hijab krna KALAH PERANG," seru netter. "Aku lego poll..wingi misuh2 denger kabar dua sejoli ajurr iki lolos," seru netter. "Buka hijab dengan alasan saya manusia biasa yang masih byk salah dan saya masih perlu pikiran matang lagi untuk berhijab bla bla bla bla," tutur yang lainnya.

Netter

Instagram

Netter juga sempat menyindir Mulan mengidap gangguan jiwa karena pernah merebut suami orang. "Jiwa yg miskin. Jiwa yg kurang duit. Jiwa yg memang seorang perusak krn ingin naik derajad. Iyaa khaaaannnnnn," sindir gibran_maxwellsean. "Iy sih menurutku 😅😅 kalo jiwa ny sehat ngga mungkin melakukan itu," kata glory2glory_.

Sementara itu, kisah masa lalu Mulan rupanya tak kalah miris dari kondisinya saat ini. Dulunya, Mulan harus bekerja keras demi membantu keluarga. Biasanya, Mulan membantu sang ibu, mendiang Titi Aisyah, berjualan di pasar. Tetangga sempat mengungkap kalau harga kain yang dijual Titi cukup mahal.

"Dulu dagang kain ibunya, kalau jualan itu termasuk yang paling ‘wah’ harganya tinggi!" ujar seorang warga sekitar pasar Malangbong pada GRID.id. "Waktu Mulan rekaman, yang masih biasa ke pasar, bantu jualan ibunya, kalau pulang sekolah."

Sementara itu, bibi Mulan, Uwa Kamal, mengungkap keponakannya itu pernah kena tipu panitia. Saat itu, Mulan ikut lomba nyanyi dan nyaris menang. Namun pihak panitia tak meloloskan Mulan. "Pernah ikut (lomba). Ikut di Matahari Tasik. Harusnya menang tapi sama itunya (panitia) enggak menang, terus dicobain lagi," seru Uwa Kamal.

Wali kelas Mulan di SMAN 9 Garut, Didah, juga mengungkap tentang mantan anak didiknya itu. Didah menilai Mulan berbakat menyanyi dan punya jiwa bisnis. Ia memuji Mulan ketika sang artis sempat mencoba kemampuannya menjual cilok.

"Di sini (sekolah SMA) kan ada guru musik, kadang-kadang dia (Mulan) suka dibawa ke hajatan-hajatan karena sudah kelihatan talentanya," ungkap Didah. "Kalau Mulan emang saya menanggapinya bagus sih. Mulan saja yang jadi artis mau jualan cireng sama cilok."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts