Celine Evangelista Berhijab Dibully Hina Islam, Ustadz Riza Akui Istri Stefan William Mualaf?
Instagram/ustdzrizamuhammad
Selebriti

Celine Evangelista sempat berdiskusi soal pandangan miring tentang umat non muslim yang berpenampilan layaknya orang Islam dan mendapat masukan bijak dari Ustadz Riza Muhammad.

WowKeren - Celine Evangelista berusaha memperlihatkan bukti kerukunan antar umat beragama. Artis yang dibesarkan di keluarga campuran muslim dan non muslim itu rupanya mencoba ikut mengamalkan ibadah puasa.

Ia mengejutkan publik dengan kembali memperlihatkan penampilan ala wanita muslimah. Tak cuma sekedar kerudung biasa, Celine mengenakan gamis dan hijab bernuansa pink.

Celine sempat foto bersama Ustadz Riza Muhammad. Istri Stefan William ini mengucap terima kasih karena mendapat informasi yang bermanfaat tentang Islam dari Ustadz Riza.

Ia dan Ustadz Riza ternyata bertemu disela-sela momen buka puasa bersama para artis lainnya. "Tidak Penting apapun Agama / Sukumu.. Selama kita berbuat baik & Berniat baik, Insya Allah semua nya baik 😇🙏 Indahnya Saling Menghormati ❤️ Btw, Terimakasih @ustdzrizamuhammad atas waktunya kemarin.. makasih sudah kasih pencerahan buat saya & teman2 semua," ujar Celine.

Penampilan yang beda ini membuat Celine malah dikira mualaf. Selain itu, ia kena semprot lantaran non muslim namun memakai hijab dan gamis. Netter menyindir kelakuan Celine itu sama saja dengan menista agama Islam.


"Assalmkm...Tolong jelaskan ustad..apa boleh seorang non muslim atau kafir memakai hijab seperti itu?? Apa itu bukan suatu pelecehan?? Menghargai bukan berarti harus berpakaian seperti itu kan??? Jadi ngerasa "lucu " liatnya ustad..dan coba liat di komenan ig celine..ada beberapa muslimah yg mempertanyakan knp dy pke hijab pdhl dy adlh non muslim,,jawabannya mereka dibully oleh netizen yg lainnya.mohon pencerahannya," kata netter. "Assalamualaikum ustad saya mau bertanya , apa begitu cara menghargai perbedaan agama??? Seorang non muslim memakai hijab selayak orang muslim?" tutur netter.

Celine Evangelista dan Ustadz Riza Muhammad

YouTube

Keresahan netizen rupanya juga diketahui oleh Celine. Karena itu, ia sempat memanfaatkan momen bertemu Ustadz Riza dan menanyakan hal yang sama.

"Aku kan non muslim, nggak papa Pak Ustadz?" tanya Celine. Jawaban Ustadz Riza sungguh diluar dugaan. Menurut Ustadz Riza, bukan masalah jika kaum non muslim belajar mendalami Islam dengan memakai hijab serta gamis.

"Kamu non muslim ya? Nggak apa-apa," jawab Ustadz Riza. "Tidak menghina kan?" tanya Celine. "Tidak menghina atau mempermainkan. Jadi sebenarnya Islam itu diawali dengan simpati," kata Ustadz Riza.

"Jadi banyak teman-teman saya di luar negeri, awalnya non muslim. Tapi karena simpati, ia awalnya pakai hijab dulu, ikut berpuasa," ujar Ustadz Riza. "Bahkan ada yang ikut sholat, untuk pembelajaran tidak apa-apa, itu simpati, bentuk suka. Tapi tidak menutup kemungkinan dari suka, jadi cinta, siapa tahu saja (akhirnya mualaf)."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait