Andre Taulany Dituding Hina Nabi Muhammad SAW, Deddy Corbuzier: Itu 100 Persen Salah
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Meski berbeda agama, Deddy Corbuzier rupanya menganggap salah perbuatan Andre Taulany yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW dalam salah satu tayangan televisi.

WowKeren - Andre Taulany tengah menghadapi kasus yang cukup berat belakangan ini. Berawal dari kasus dugaan penghinaan terhadap Prabowo yang dilakukan oleh sang istri, kini Andre harus menghadapi isu lain. Di mana ucapannya dalam acara "Ini Talkshow" dua tahun lalu diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

Andre menyebutkan kata "Kebun" saat Virzha menggambarkan wangi badan Nabi Muhammad SAW yang sama dengan seribu bunga. "Aromanya 1000 bunga? Itu badan apa kebon?" celetuk Andre dalam tayangan tersebut. Candaan ini yang kemudian dipermasalahkan karena diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

Kasus ini pun heboh dan memancing sejumlah orang untuk memberikan komentar, termasuk Deddy Corbuzier. Ayah satu anak ini sampai membuat Vlog khusus untuk membahas perihal kasus-kasus yang menimpa Andre belakangan ini. Deddy juga tak ragu untuk membahas soal dugaan Andre menghina nabi.

Menurut Deddy, pernyataan Andre soal aroma tubuh Nabi Muhammad memang salah. "Tiba-tiba keluar lah video yang dia mengatakan Nabi Muhammad itu, 'Itu badan apa kebun?' ya. Itu salah. Kalau gue bilang sih itu 100 persen salah. Karena itu bukan sebuah candaan ketika Anda membawa nama nabi lalu Anda ngomong 'Itu badan atau kebon', pasti ada yang tersinggung," tegas Deddy dalam video yang diunggah pada Rabu (8/5).


Tapi Deddy mengatakan bahwa kemungkinan ada pihak yang sengaja mengangkat kembali video lawas Andre ini di tengah situasi panas pasca Pemilu. Ditambah lagi sebelumnya Andre sudah tersandung beberapa kasus seperti dugaan penghinaan yang dilakukan oleh sang istri hingga dugaan komedian tampan itu menghina salah satu ulama.

"Ini sebenarnya rentetan karena video ini sudah dua tahun yang lalu dicari. Berarti kan ada orang yang sengaja mencari kesalahan Andre Taulany, ini ada yang cari kesalahannya seperti apa," lanjut mantan suami Kalina Oktarani tersebut. "Bayangin video dua tahun yang lalu bisa dapet, itu kan berarti ada sebuah, apa yah, ada sebuah tim yang mencari sebuah kesalahan."

Sementara itu, Andre sendiri sudah meminta maaf ke pihak MUI (Majelis Ulama Indonesia) atas tudingan menghina Nabi Muhammad SAW pada 4 Mei lalu. Mantan vokalis Stinky itu mengaku khilaf saat melontarkan candaan tentang Nabi Muhammad tersebut.

"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan," kata Andre saat itu. "Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah Sallahualaihiwassalam, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi Naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru