Sulit Urus Izin Tinggal Istri Bule, Randy Pangalila 'Terpaksa' Sabar Tunda Momongan
Instagram/randpunk
Selebriti

Di usia pernikahan yang mencapai empat bulan, Randy Pangalila dan sang istri belum berpikir untuk mendapat momongan. Mereka rupanya memiliki alasan tersendiri.

WowKeren - Randy Pangalila dan sang istri, Chelsey Frank, belum memikirkan untuk memiliki momongan. Padahal, pernikahan mereka sudah jalan empat bulan. Mereka rupanya memiliki alasan tesendiri.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Randy menjelaskan jika salah satu faktor yang membuatnya menunda momongan adalah sulitnya mengurus KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Pasalnya, istri Randy merupakan Warga Negara Asing yang berasal dari Kanada.

"Kalau nikah sama warga negara asing prosesnya enggak segampang itu," ucap Randy ketika ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (9/3). "Gue aja baru selesai urus KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) untuk dia bisa tinggal di sini setahun. Tahun depan gue perpanjang lagi."


Repotnya proses izin tersebut membuat Randy dan sang istri berpikir panjang terkait urusan anak. Ia khawatir jika istrinya hamil dan tiba-tiba disuruh kembali ke luar negeri.

"Takutnya kalau dia sudah isi dan disuruh keluar negeri, kan dia enggak bisa naik pesawat," tutur Randy. "Daripada membahayakan, jadinya nanti deh kalau urusan sudah kelar, baru mungkin kita pikirin soal momongan."

Randy sendiri ingin sang istri segera menetap di Indonesia. Kendati demikian, Randy juga tak terlalu mengambil pusing urusan tersebut. Baginya, yang terpenting ia dan istri bisa terus bersama, apalagi istri Randy juga tipikal wanita yang santai dan tak gampang ngambek.

"Kalau jangka pendeknya mau tinggal di Indonesia. Kalau rencana jangka panjang kita lihat nanti," ungkap Randy. "Gue lebih bahagia aja sih. Karena istri gue orangnya sangat sanguin. Sanguin tuh dia enggak gampang ngambek dan bisa, mau belajar untuk memahami budaya kita."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait