Opick Akui Malas Bernyanyi Usai Terima Rambut Nabi Muhammad SAW, Kenapa?
Instagram/opick_tomboati
Musik

Penyanyi religi Opick telah dipercaya untuk menyimpan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW. Rupanya, Opick kini malas bernyanyi karena lebih memilih melakukan hal ini.

WowKeren - Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki beberapa waktu lalu mempercayakan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW kepada Opick. Kendati menuai kontroversi tentang keasliannya, Opick merasa bahagia bisa menjaga rambut Rasulullah.

Akan tetapi, Opick mengungkapkan bahwa ia menjadi malas bernyanyi setelah mendapatkan rambut Nabi Muhammad dari Turki. Penyanyi religi berusia 45 tahun tersebut lebih memilih untuk berzikir di rumahnya. Sebelumnya, Opick membuat syair-syair yang berisi kerinduan terhadap Nabi Muhammad.

"Ya pasti (ada perubahan). Sebelum rambutnya datang saya menulis kerinduan-kerinduan lewat syair. Tapi, sejak ada rambut ini saya jadi malas nyanyi," ungkap Opick di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada Minggu (12/5). "Maunya zikiran saja. Jadi kayak senang saja, enggak mau ke mana-mana, maunya di rumah saja."


Kendati mengaku malas bernyanyi, Opick juga mengatakan bahwa ia tetap berkarya dan akan meluncurkan album terbarunya dalam waktu dekat. "Insya Allah bentar lagi launching album," sambung Opick.

Selanjutnya, Opick juga menjelaskan cara merawat rambut Nabi Muhammad yang disimpan dalam sebuah tabung kaca. Pelantun lagu "Tombo Ati" tersebut harus memastikan bahwa rambut Rasulullah tak terkena sinar matahari dan membersihkannya dengan air zamzam saat Maulid Nabi.

"Suhunya harus di bawah 25 derajat, terhalang dari banyak sinar dan ada dua lembar kain yang menutupinya," jelas Opick. "Untuk dibersihkan, pada saat Maulid dicelupkan ke air zamzam. Kemudian penjaganya 24 jam untuk keamanan, kalau yang berziarah itu datang dan yang membaca Alquran."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru