Cinta Penelope Anggap Penyakit Kanker Sebagai Rezeki, Vicky Prasetyo Masih Naksir?
YouTube/PENELOPE PRODUCTION
Selebriti

Tak banyak diketahui, Cinta Penelope dan Vicky Prasetyo rupanya telah berteman sejak lama. Vicky bahkan mengaku sempat naksir Cinta meski tak berhasil mendapatkannya.

WowKeren - Cinta Penelope belakangan menjadi sorotan usai mengaku bahwa dirinya sedang menderita penyakit kanker. Berita itu menimbulkan keprihatinan dan simpati dari banyak orang, termasuk Vicky Prasetyo. Tak banyak yang tahu, Cinta dan Vicky rupanya sudah berteman sejak lama.

"Kita ini udah kenal lama banget," ungkap Vicky dalam vlog yang diunggah Cinta di channel YouTube miliknya. " Waktu aku belum ada di-entertain, Cinta udah duluan."

Tak hanya kenal baik, sosok Cinta juga sempat mencuri hati Vicky. "Aku ngejar-ngejar dia(Cinta) tuh," ujar Vicky. "Dapet?" sahut Cinta. "Enggak," jawab Vicky.

Vicky yang telah lama mengenal Cinta mengaku awalnya ragu dengan hijrahnya sang rekan hingga penasaran ingin mengetahui prosesnya. Cinta lantas menceritakan perjalanan hijrahnya yang terbilang cukup panjang.

"Hijrah itu adalah proses. Dan yang paling pertama yang kita pelajari dari diri kita adalah seorang wanita muslimah itu harus menutup aurat," tutur Cinta. "Dan yang kedua adalah, orang bilang ikhlas itu susah. Karena sebenarnya ketakutan kita pada dunia."


"Tapi kalau kita selalu berpandangan baik tentang apapun juga, hidup itu ringan," lanjut Cinta. "Apapun kita terima, seperti aku kena cancer kata dokter, ya aku ucapkan Alhamdulillah. Bisa jadi itu rizkiku dari Allah, berumur pendek dan tidak membuat dosa lagi sehingga nanti tidak lama hisabnya."

Bagi Vicky, Cinta begitu totalitas dalam berhijrah. Cinta bahkan jauh-jauh pergi ke Turki untuk belajar agama serta merilis sebuah video klip lagu "Titik Balik" yang tak hanya untuk dirinya sendiri, melainkan diperuntukkan bagi banyak orang.

"Sebenernya perjalanan ke Turki awalnya memang untuk belajar agama lebih. Karena di sana kan banyak peninggalan sejarah tentang Islam," ujar Cinta mengisahkan perjalanannya ke Turki bersama sang manajer. "Dan aku ngejalanin bener-bener bawa uang cuma Rp12 juta berdua sama manajer aku. Cukup, Alhamdulillah. Seperti di video klip aku, tempat tinggal aku ya tempat kumuh. Dan di sana kehidupan murah."

Di akhir video, Cinta menjawab rasa penasaran Vicky mengenai dampak hijrah untuk kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Menurut Cinta, ia kini tak hanya ingin mencari rezeki berupa kesuksesan, melainkan manfaat dirinya bagi kehidupan banyak orang.

"Jadi semua itu kita serahkan sama Allah apapun itu. Rejeki itu kan bukan hanya berupa materi ya," tutup Cinta. "Jadilah bermanfaat untuk hari ini, detik ini, untuk semua orang. Agar kita pada saat menutup mata masih bisa menjadi suatu inspirasi bagi orang-orang."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait