Pengacara Akhirnya Buka Suara Soal Kabar Vanessa Angel Bakal Bebas Sebelum Lebaran
Instagram/vanessaangelofficial
Selebriti

Seorang motivator bernama Ayu Kyla mengatakan bahwa Vanessa Angel akan segera bebas sebelum Lebaran nanti. Pernyataan ini pun langsung ditanggapi oleh kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis.

WowKeren - Vanessa Angel masih mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Wanita Kelas IIA Surabaya di Medaeng, Surabaya. Seperti yang diketahui, Vanessa diperkarakan lantaran dianggap melanggar UU ITE usai diduga menyebarkan konten asusila. Vanessa resmi ditahan pada 30 Januari 2019.

Namun belakangan ini santer terdengar kabar bahwa Vanessa akan segera bebas dari Rutan. Kabar bahagia ini disampaikan oleh motivator yang mendampingi Vanessa selama di dalam Rutan, Ayu Kyla. Motivator cantik ini mengatakan bahwa Vanessa akan bebas setidaknya sebelum Lebaran tahun 2019.

"Insya Allah harapannya sebelum lebaran (bebas). Mohon doanya kepada pemirsa untuk Vanessa Angel bisa kembali," celetuk Ayu Kyla dalam acara "Seleb Xpose" yang tayang pada Minggu (12/5). Pernyataan ini pun langsung mendapat tanggapan dari pengacara Vanessa, Milano Lubis.

Sayangnya Milano memberikan klarifikasi yang berbeda. Milano menyebutkan bahwa Ayu Kyla tidak ada kuasa untuk memberikan pernyataan mengenai kapan kliennya bisa bebas dari penjara. Ia juga menegaskan bahwa selama ini Vanessa tidak pernah mengakui Ayu sebagai motivatornya.


"Kalau kuasa hukum jelas ada kuasa. Vanessa aja enggak pernah ngaku (Ayu Kyla sebagai motivatornya). Pansos (Panjat Sosial) itu dia di media," kata Milano seperti yang dilansir dari detikHot, Senin (13/5). Lebih lanjut, Milano menegaskan perihal isu Vanessa bebas sebelum Lebaran.

Bukan bebas, Majelis Hakim kabarnya akan berusaha untuk membuat putusan atas kasus Vanessa sebelum Lebaran. Milano pun mengatakan bahwa pihaknya sekarang sedang ngebut untuk bisa menjalani sidang sebanyak 2 kali dalam seminggu demi mencapai putusan sebelum Lebaran pada bulan Juni nanti.

"Jadi Majelis itu mengusahakan putusan beres sebelum Lebaran, bukan dibebaskan," tegas Milano. "Putusan itu sebelum Lebaran makanya kita sekarang sidangnya benar-benar cepat. Seminggu 2 kali (sidang) jadi sebelum Lebaran sudah bisa diputuskan."

Sementara itu, Vanessa akhirnya bisa bertemu dengan sang ayah, Doddy Sudrajat di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (9/5). Ini adalah pertama kalinya Doddy menjenguk putrinya selama tersandung kasus hingga resmi ditahan. Kendati begitu, Doddy mengaku selalu mendapat kabar tentang putrinya dari Ayu Kyla.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru