Dewi Sandra Konsumsi 10 Kurma Sehari, Bagikan Tips Tetap Bugar di Bulan Ramadan
Instagram/dewisandra
Selebriti

Dewi Sandra memiliki alasan tersendiri kenapa mengonsumsi 10 kurma dalam sehari, yakni tiga di kala berbuka serta tujuh saat sahur yang ternyata digunakan untuk menghilangkan 'sihir'.

WowKeren - Aktris Dewi Sandra memiliki tips khusus agar tetap bugar selama menjalani puasa di bulan Ramadan. Apalagi dengan kesibukannya yang berkarier di industri hiburan. Tips itu adalah, Dewi selalu mengonsumsi sebanyak 10 butir kurma dalam sehari.

Sebanyak tiga butir kurma Dewi konsumsi saat berbuka, lalu bintang sinetron "Catatan Hati Seorang Istri" ini melanjutkan salat maghrib hingga tarawih. Barulah Dewi makan malam usai menjalankan tarawih. Sementara untuk sahut, Dewi mengonsumsi tujuh kurma.

"Ketika kita kembali ke sunnah nabi, kurma," kata Dewi, dilansir TabloidBintang pada Senin (13/5). "Nabi Muhammad itu puasanya cuma tujuh kurma untuk sahur, bukanya cuma tiga kurma."

Untuk sahur, Dewi hanya mengonsumsi kurma tanpa tambahan menu makanan yang lain. Dewi percaya, ketika sahur mengonsumsi kurma, akan menghilangkan "sihir" yang ada.


"Sahur kurma tujuh buah, sekalian menghilangkan sihir yang ada," ucap Dewi. "So, kita enggak tahu ada sesuatu yang buruk, mungkin ada kejelekan di dalam diri dikeluarkan dengan tujuh butir kurma."

Selain kurma, Dewi juga menambahkan menu sehat lainnya seperti sayur dan buah. Wanita berusia 39 tahun ini jutsru membatasi makanan berbahan daging. Dalam seminggu, Dewi hanya mengonsumsi maksimal dua sampai tiga kali.

"Aku balik lagi ke buah, sayur," terang Dewi. "Kalau makan daging seminggu dua kali maksimal. Kurma, minum infused water itu dari Nabi Muhammad, antikanker."

Puasa bukan berarti harus bermalas-malasan. Dewi juga tetap rajin olahraga seperti pilates yang dijalani sekali dalam seminggu. Selain itu ada pula olahraga bersepeda atau jalan kaki.

"Aku masih pilates, yoga, bukan hardcore. Aku low impact," pungkas Dewi. "Seminggu sekali pilates minimal, maksimal dua sampai tiga kali. Lalu bersepeda, jalan kaki. Sudah murah dan mudah."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait