'John Wick: Chapter 3 - Parabellum': Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Dapat Adegan Khusus
Instagram/yayanruhian
Film

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman tak segan memperkenalkan seni bela diri dan senjata tradisional Indonesia saat bertarung melawan Keanu Reeves di 'John Wick: Chapter 3 - Parabellum'.

WowKeren - Seri ketiga dari franchise, "John Wick", yakni "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" memang menjadi salah satu sajian yang paling dinantikan kehadirannya di bulan Mei. Terlebih seri sebelumnya, "John Wick: Chapter 2", meninggalkan rasa penasaran akan nasib sang karakter utama yang diperankan oleh Keanu Reeves.

Di Tanah Air sendiri, "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" ditayangkan perdana pada Rabu (15/5) kemarin. Antusiasme penggemar pada film ini makin membumbung saat dua aktor asal Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, juga turut berpartisipasi di proyek arahan Chad Stahelski tersebut.


Bicara soal dua aktor laga Indonesia tersebut, penggemar yang sudah menonton "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" tentunya akan sangat terkejut saat Yayan dan Cecep mendapatkan adegan khusus kala bertarung melawan John Wick. Yayan dan Cecep memang dikisahkan sebagai karakter yang turut mengincar nyawa sang pemeran utama. Diketahui, nyawa sang pembunuh bayaran dihargai sebesar USD 40 juta.

Dalam adegan pertarungan klimaks, Yayan dan Cecep tampak bekerja sama melawan John Wick. Namun yang mengejutkan, dua aktor laga tersebut tak segan memperkenalkan seni bela diri tradisional Indonesia, yakni pencak silat. Tak hanya itu, keduanya bahkan mengucapkan dialog berbahasa Indonesia dan menyerang John Wick menggunakan senjata tradisional kerambit.

Masuknya unsur budaya Indonesia dalam film sekaliber "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Secara tak langsung, Yayan dan Cecep berhasil membawa budaya Tanah Air ke kancah internasional lewat film blockbuster ini.

"Mereka (tim produksi) tanya kalau yang khas dari Indonesia itu apa. Kami lihat juga kalau pisau sudah general. Kemudian kami kasih lihat kerambit bentuk-bentuknya dan mereka sangat setuju," ungkap Yayan dilansir Kompas pada Kamis (16/5).

Yayan pun mengaku sangat bangga bisa memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia internasional lewat film terbarunya ini. "Kami bangga karena di film ini, seperti di film-film sebelumnya, kami bisa memperkenalkan silat sebagai budaya kita," ujarnya dalam konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Di sisi lain, ini bukan kali pertama Yayan dan Cecep terlibat film Hollywood. Sebelumnya, mereka bersama Iko Uwais juga terlibat dalam film "Star Wars: The Force Awakens" dan "Beyond Skyline". Yayan juga pernah bergabung dalam film "Yakuza Apocalypse".

Sementara itu, "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" tentunya akan mengisahkan kelanjutan nasib si pembunuh bayaran usai menghabisi nyawa anggota High Table dalam The Continental. John Wick sendiri memang sedang dalam pelarian karena dua alasan. Selain jadi buronan untuk kontrak terbuka global, nyawanya juga diburu karena melanggar aturan dengan melakukan pembunuhan tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...