Musim Final 'Game of Thrones' Jadi yang Terburuk Sepanjang Sejarah
HBO
TV

Rating episode terbaru 'Game of Thrones' yang tayang pada akhir pekan lalu, 'The Bells', menjadi yang terburuk sepanjang sejarah penayangan serial tersebut sejak 2011 silam.

WowKeren - Musim final "Game of Thrones" memang menjadi serial yang paling dinantikan kehadirannya dan diantisipasi oleh penggemar. Namun sayangnya, musim terakhir serial favorit HBO tersebut justru melenceng dari ekspektasi dan membuat sebagian besar penggemar kecewa.

Tak hanya itu, episode terbaru "Game of Thrones", "The Bells", yang tayang pada akhir pekan lalu juga menuai kritik tajam. Bahkan rating yang diperoleh episode kelima ini menjadi yang terburuk sepanjang sejarah penayangan "Game of Thrones" sejak tahun 2011 silam.

Menurut Rotten Tomatoes, episode "The Bells" sendiri hanya mampu mencetak rating 54%. Tentunya hasil ini sangat mengecewakan dibandingkan episode-episode sebelumnya.

Tercatat, serial HBO musim kedelapan ini dibuka dengan rating 92% pada episode 1 "Winterfell". Namun episode 2, "A Knight Of The Seven Kingdom" hanya mendapat rating 88%. Dilanjutkan dengan episode 3 "The Long Night" dengan rating 74%. Pada episode 4 "The Last Of The Starks", "Game Of Thrones" mendapat rating 58%.


Episode "The Bells" sendiri mendapat kritikan terkait kematian, kehancuran, dan Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) yang menghancurkan King's Landing beserta rakyatnya. Belum lagi kematian dua karakter favorit, Cersei Lannister (Lena Headey) serta Jaime Lannister (Nikolaj Coster-Waldau).

Tak hanya itu, "Game Of Thrones" season 8 ini juga sekaligus menjadi musim dengan rating terburuk secara keseluruhan. Menurut Rotten Tomatoes, dua episode terbaru musim 8 "Game of Thrones" mendapatkan peringkat terburuk di seluruh seri.

Usai penayangan episode 5, "Game of Thrones" season 8 hanya mendapatkan rating 73% dan membuatnya menjadi musim dengan rating terendah. Di musim pertama, "Game Of Thrones" mendapat rating 91%. Season 2 dan season 3 meraih rating 96 %, season 4 sebesar 97%, season 5 dengan 94%, season 6 dengan 93%, dan season 7 mendapat 93%.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait