Dijaga Tentara Bersenjata Israel, Chacha Frederica Gemetaran Saat Salat di Masjid Al-Aqsa
Instagram/chafrederica
Selebriti

Chacha Frederica mengaku sampai gemetaran melihat tentara Israel yang memegang senjata. Mereka ada di sekitar Masjid Al-Aqsa dan membuat umat muslim tak nyaman ketika beribadah.

WowKeren - Chacha Frederica tengah berusaha untuk mendalami ilmu agamanya pasca memutuskan berhijrah. Tak tanggung, artis cantik ini menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa lokasi yang bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia. Salah satunya adalah Masjid Al-Aqsa yang terletak di Palestina.

Chacha mendapat pengalaman yang cukup menegangkan di Masjid Al-Aqsa. Rekan Nia Ramadhani di Girls Squad itu bertemu tentara Israel saat hendak menjalankan ibadah salat Magrib di Masjid Al-Aqsa. Menurut Chacha, tentara Israel ini berada di depan pintu masjid untuk mengawasi orang yang salat.


"Aku sempat salat Magrib di Masjid Al-Aqsa. Pintu masuknya dijaga sama tiga tentara yang megang automotic machine gun," cerita Chacha saat ditemui di acara launching Rejoice Hijab Perfection di Jakarta, Selasa (14/5). "Aku gemeteran, berusaha enggak bikin eye contact."

Chacha juga bercerita bahwa dirinya harus gelap-gelapan saat kembali ke hotel demi keamanannya. Artis yang kini berhijab itu merasa bersyukur lantaran masih bisa beribadah dengan tenang di Indonesia, tak seperti saudara-saudara di Palestina.

"Balik ke hotel gelap-gelapan. Mereka sengaja bikin kita tidak nyaman untuk salat. Beda dengan di sini (Indonesia)," lanjut aktris kelahiran 8 November 1989 tersebut. "Kita enggak ada alasan buat salat kapanpun tanpa ada rasa takut untuk ke mesjid (kalau di Indonesia)."

Pengalaman yang tak mengenakkan juga dialami Chacha saat berkunjung ke Madinah. Ia sempat mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari seorang penjual di sana lantaran bajunya sedikit tersingkap di bagian lengan. Alhasil, Chacha pun langsung diingatkan oleh sang mertua.

"Bajunya kesingkap sedikit, lengan bawah. Tiba-tiba mertuaku bisik-bisik ngasih kode kalau tanganku kebuka," cerita Chacha lagi. "Aku lihat penjualnya dan dia ngeliatiannya gitu banget. Orang di sana benar-benar enggak biasa lihat tangan sekalipun, itu aurat."

You can share this post!

Related Posts
Loading...