Jokowi Ucapkan Duka Cita Meninggalnya Ustaz Arifin, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Kirim Karangan Bunga
Instagram/alvin_411
Nasional

Melalui akun Instagram miliknya, Jokowi mengunggah foto dirinya saat menjenguk Ustaz Arifin di rumah sakit. Selain itu, karangan bunga dan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno tampak menghiasi halaman pondok pesantren Az-Zikra.

WowKeren - Kabar duka datang dari ulama besar Ustaz Arifin Ilham. Ayah dari Muhammad Alvin Faiz ini wafat pada Rabu malam (22/5) di Penang, Malaysia. Ustaz satu ini diketahui dirawat lantaran menderita penyakit kanker nasofaring dan getah bening.

Ucapan duka cita datang dari segala kalangan. Mulai dari selebriti, netter hingga tokoh politik turut menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam.

Salah satu tokoh politik yang ikut mengucapkan duka cita adalah Presiden Joko Widodo. Melalui akun Instagram miliknya, Jokowi mengunggah foto dirinya saat menjenguk Ustaz Arifin di rumah sakit.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un," tulis Jokowi. "Turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah, Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Malaysia, kemarin."


Ia mendoakan Ustaz Arifin dapat diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa. Ia juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

Selain Jokowi, karangan bunga dan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno tampak menghiasi halaman pondok pesantren Az-Zikra yang dirintis Ustaz Arifin. Ada pula karangan bunga dari petinggi polri, diantaranya Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kabaintelkam Polri Agung Budi.

Sandiaga sendiri mengunggah fotonya bersama Ustaz Arifin yang tengah terbaring di rumah sakit, Rabu (22/5) kemarin. Selain mengucapkan duka cita, calon wakil presiden nomor urut 02 ini menjelaskan kisah dibalik foto yang diunggahnya.

"Moment ini diabadikan pada 8 Januari lalu di RSCM ketika beliau sedang dirawat," tulis Sandi. "Tidak banyak kata-kata yang terucap. Setiap saya ajak berbicara, ia hanya bisa memberi sinyal melalui genggaman tangannya."

Ustaz Arifin meninggal dunia pada usia 49 tahun pukul 23.20 waktu Penang. Ia meninggalkan tiga orang istri dan delapan orang anak.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait