Pengadilan Putuskan Choi Jong Hoon Tetap Dipenjara, Netter Sebut Tak Adil Seungri Masih Bebas
Tenasia
Selebriti

Dengan menolak petisi Choi Jong Hoon, pengadilan telah mengkonfirmasi bahwa surat perintah penahanan praperadilan terhadap mantan member F.T. Island itu masih berlaku.

WowKeren - Pada Jumat (31/5), Pengadilan Distrik Seoul mengadakan sidang tentang permohonan habeas corpus Choi Jong Hoon pada 29 Mei dan hakim Lee Il Yeom telah menolaknya. Petisi habeas corpus adalah sebuah sistem di mana seorang individu yang dipenjara dapat mengajukan petisi yang keberatan dengan penahanan mereka dan meminta pengadilan untuk meninjau kembali kasus mereka.

Dengan menolak petisi Choi Jong Hoon, pengadilan telah mengkonfirmasi bahwa surat perintah penahanan praperadilan terhadapnya masih berlaku. Pada 9 Mei, surat perintah yang memungkinkan tersangka ditahan lebih dari 48 jam, dikeluarkan untuk Choi Jong Hoon karena ia menghadapi dakwaan pemerkosaan bergilir. Menurut hakim, "Pengadilan mengakui tuduhan kriminal, dan ada kekhawatiran yang jelas tentang perusakan bukti."

Choi Jong Hoon saat ini menghadapi dakwaan kekerasan seksual pada dua kasus, sekali pada Januari 2016 di Hongcheon, Provinsi Gangwon dan sekali pada Maret 2016 di Daegu, bersama dengan Jung Joon Young dan lainnya. Jung Joon Young sendiri saat ini juga sedang ditahan.

Keputusan Pengadilan Distrik Seoul ini mendapat perhatian para netter. Sebagian dari mereka mempertanyakan kenapa Seungri masih bebas berkeliaran sementara Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young dipenjara.

"Kau lihat apa yang Seungri lakukan? Dia nge-gym saat kau lari-lari di penjara, hahaha."


"Aku membaca kalau seorang ahli kriminal bilang penjahat seks tidak pernah bertobat atas apa yang mereka lakukan. Mereka benar-benar percaya bahwa korban menikmati apa yang mereka lakukan dan mereka membenarkan tindakan mereka dengan berpikir bahwa mereka melakukan hal yang baik untuk korban. Orang-orang ini bukan manusia tapi anjing jahat."

"Ayo, beri tahu mereka semua yang kau tahu. Ini terasa tidak adil, kan?"

"Jadi kenapa Seungri masih belum dipenjara bersamanya? Dia adalah pusat dari semua ini, kan?"

"Seungri: Aku di level yang berbeda dari kalian..."

"Jonghoon-ah, ini sangat tidak adil bagimu, kan? Jadi ceritakan semuanya."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait