Meisya Siregar Sudah Berhijab Dan Mantap Untuk Hijrah, Begini Alasannya
Instagram/meisya__siregar
Selebriti

Meisya Siregar sempat mengejutkan publik dengan keputusannya untuk berhijab. Lantas, alasan apa yang akhirnya berhasil membuat Meisya memutuskan mantap berhijrah?

WowKeren - Meisya Najelina Siregar atau yang lebih dikenal dengan nama Meisya Siregar sempat mengejutkan publik dengan penampilan barunya di bulan Ramadan kemarin. Pasalnya, aktris sekaligus model tersebut sudah terlihat tampil berhijab.

Diakui oleh Meisya, bahwa keinginannya untuk menutup aurat itu sudah ada sejak setahun lalu saat dirinya menunaikan ibadah umrah. Sempat dikira berhijab hanya untuk menyambut Ramadan, ternyata Meisya menampik hal tersebut. Perempuan kelahiran Bandung ini mengaku bahwa dirinya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi di usianya yang sudah menginjak angka 40 tahun.


"Umrah kemarin, setahun lalu juga emosional pengin (menutup aurat) tapi sampai Jakarta gerah lagi kan akhirnya kebuka lagi,” ujar Meisya Siregar saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan. “Nah Ramadan ini memang aku punya doa khusus, aku punya nazar. Anak aku juga sudah tahu kalau umur aku pas 40 itu kan life begin at 40 aku mengartikannya umur 40 itu penentuan dimana aku mau mengubah diri ke arah yang lebih baik, it's time."

Tak hanya itu, Meisya mengaku sempat mendapat pertentangan dari buah hatinya saat dirinya ingin memantapkan berhijab di usianya yang ke-40. Namun, tekad dan niatnya pun kembali kuat dengan segala doa yang sering ia panjatkan.

"Anak ku bilang ‘ih bunda lama banget’. Mereka udah nagih dari dulu," cerita Meisya. "Nah jadi keinginan aku waktu Ramadan, doa aku setiap malam di Ramadan ini minta ketenangan, ketetapan hati, keringanan kemudahan untuk bernyali menutup aurat."

Di sisi lain, aktris yang juga pernah menjadi presenter “Anak Cerdas Indonesia” di Trans 7 ini sempat meminta pendapat kepada temannya untuk menguatkan tekadnya tersebut. Sehingga, sampai detik ini Meisya mampu beristiqomah dengan hijabnya.

"Aku nanya ke teman aku itu, 'kok gue berhijab itu berat ya? Banyak yang harus masih diperbaiki',” papar Meisya. “Dia kasih tahu ‘Intinya gini kalau mau berubah, mau tutup aurat jangan ditunda karena semu orang tidak ada yang sempurna mau sampai kapan pun pasti akan ada kurangnya jadi kalau menurut gue udah mulai aja dulu insya Allah dengan lu menutup akan dituntun sama Allah. Pilihannya cuma mau atau tidak'."

You can share this post!

Related Posts
Loading...