Jokowi Cerita Kuker ke Pasar Sukawati, Warganet Justru Salah Fokus ke Ajudan
Nasional

Kuker ke Pasar Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali ini dalam rangka meninjau proyek relokasi dan rehabilitasi demi mewujudkan rencana Pasar Sukawati sebagai pasar rakyat yang modern.

WowKeren - Presiden Joko Widodo diketahui tengah berada di Bali. Presiden ke-7 Republik Indonesia ini disebut sedang melakukan kunjungan kerja (kuker) ke sejumlah lokasi, termasuk Pasar Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Agenda kuker ini untuk meninjau proyek relokasi dan rehabilitasi pasar tersebut.

Calon Presiden (Capres) petahana itu pun membagikan aktivitas yang dilakukannya melalui akun Twitter pribadinya, @jokowi. Salah satunya adalah terkait antusiasme warga yang ingin menemui serta meminta tanda tangannya.

"Sesaat setelah meninjau Pasar Sukawati, seorang pria mencegat saya di jalan keluar," tulis Jokowi. "Di tangannya ada selembar kertas. Ternyata itu foto saya."

"Rupanya, ia ingin meminta tanda tangan. Katanya untuk kenang-kenangan," lanjutnya. "Maka berbantalkan punggung ajudan, foto itu saya tanda tangani."

Jokowi Cerita Kuker ke Pasar Sukawati, Warganet Justru Salah Fokus ke Ajudan

Twitter

Jokowi lalu melampirkan sebuah foto yang menggambarkan situasi tersebut. Tampak seorang pria berbaju hitam yang berdiri di sebelah Jokowi sembari meminta mantan Wali Kota Solo itu untuk menandatangani gambar yang dibawanya. Jokowi pun terlihat luwes membubuhkan tanda tangannya di gambar tersebut dengan berbantalkan punggung ajudannya.

Unggahan itu langsung menarik perhatian warganet. Tercatat sudah hampir 7 ribu warganet yang memberikan likes serta seribu warganet mencuitkan ulang unggahan tersebut.


Namun warganet rupanya malah salah fokus. Walau sejumlah warganet terpantau memberikan apresiasi atas keramahan Jokowi tersebut, kolom komentar justru didominasi oleh pertanyaan soal sang ajudan. Kebanyakan mengaku minta dikenalkan dengan ajudan tersebut.

"Sehat selalu Bapak Presiden Jokowi," cuit akun @JNeg***. Akun ini pun melampirkan video yang menggambarkan situasi tersebut dengan lebih jelas.

"Sehat selalu njih pak, bismillah suatu hari saya juga pasti bisa foto bersama jenengan @jokowi dalam momen bahagia, aamiin ya Allah," tulis @Rumah***.

"Auto para kaum hawa otw stalking sosmed ajudannya," ujar @oki*** dan menambahkan emoticon tertawa. "Ajudannya kenalin dong pak," sambung @Nita***.

"Tolong ajudannya suruh noleh ke kamera, Pak," kata @ayun*** yang diamini 27 warganet lainnya. "Ajudannya boleh juga pak," imbuh mrnd***.

Warganet pun tak lupa menyinggung nama Kaesang Pangarep di kolom komentar. "Maaf Pak.. Kok enggak ber alaskan punggungnya mas @kaesangp aja ?" tulis @aintyoursad***

Sementara itu diketahui sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tengah berlangsung di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Kedua Pasangan Calon (Paslon) pun diketahui tidak hadir dalam sidang perdana tersebut.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru