Maya Septha Ceritakan Pengalaman Cari Duit Waktu Muda, Nekat Beli Mobil Pakai Dicicil
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Maya Septha kerap kali mengunggah postingan bijak berisi nasehat maupun pengalaman hidup, salah satunya nekat membeli mobil usai kuliah selesai dengan dicicil.

WowKeren - Presenter Maya Septha kini jarang terlihat muncul di layar kaca lantaran disibukkan perannya sebagai istri Krisna Wardhana dan ibu tiga anak. Apalagi bulan Februari 2019 lalu, Maya usai melahirkan buah hati ketiga berjenis kelamin perempuan bernama Davinka Sidarta.

Maya Septha kerap kali mengunggah postingan bijak yang berisi nasehat maupun pengalaman hidup pribadinya. Nah, kali ini, pada postingan Kamis (133/5), Maya membagikan pengalamannya sewaktu masih muda yang disibukkan dengan aktivitas sekolah dan syuting.

Maya mengaku sudah menggeluti pekerjaannya di dunia hiburan sejak SMA. Ia menceritakan dirinya jarang nongkrong dengan teman-teman serta sepulang sekolah langsung dijemput sang ayah untuk syuting.

"Kalau boleh ditarik mundur ke belakang, saya kerja keras dari SMA. Ngga pernah nongkrong kayak anak lain. Pulang sekolah dijemput papa terus dianterin casting iklan," tulis Maya. "Shooting iklan dari subuh sampe malem. Shooting sinetron pulang subuh. (Biasanya yang diduluin kan peran utama, apalah aku cuma jadi temen2nya doang yg kadang gaada namanya di script hahaah)."


Sampai di bangku kuliah pun Maya tetap diantar jemput oleh ayahnya. Tidak ingin merepotkan orang tua Maya akhirnya memberanikan diri untuk membeli mobil usai kuliahnya selesai. Di umur 22 tahun, Maya memutuskan untuk membeli mobil dengan cara kredit.

"Sampe kuliah masih begitu juga. Dianter papa kemanamana bahkan dijemput subuh2 pulang shooting di ujung berung (biasa lokasinya jauh jauh banget)," lanjut Maya. "Sampe akhirnya di akhir kuliah bisa beli mobil sendiri karena juga nggamau ngerepotin papa terus."

Pembelian mobil secara kredit itu pun Maya juga mengaku tak meminta biaya tambahan dari orang tua. Namun dari itu semua, Maya belajar apa artinya tanggung jawab jika sudah memulai sesuatu. Tentunya ada kebanggaan yang ia rasakan karena membeli sesuatu dengan hasil jerih payahnya sendiri.

"Umur 22 aku kredit mobil sendiri. DP hasil stripping sinetron dari pagi sampe pagi Waktu itu 2008 honda all new jazz baru keluar. Urus sendiri kreditnya ke bank gaada sponsor orangtua," pungkas Maya. "Semua bayar sendiri dan baru tau tuh biaya bensin stnk service mobil alamak biasanya tinggal duduk aja hahahah. Tapi darisitu aku belajar tanggungjawab. Semua seratus persen hasil keringat sendiri gaada yang minta Dan saat kita setia mengerjakan perkara kecil baru kamu diberi perkara besar."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru