Saham YG Entertainment Anjlok, Adik Yang Hyun Suk Ikut Mundur dari Jabatan CEO
News1
Selebriti

Pada Jumat (14/6), Yang Hyun Suk mengumumkan mundur dari jabatannya. Di hari yang sama sang adik, Yang Min Suk, juga meninggalkan posisinya sebagai CEO YG Entertainment.

WowKeren - Harga saham YG Entertainment telah turun di bawah 30.000 won (sekitar Rp 362 ribu). Pada 14 Juni, saham YG Entertainment dihargai 29.500 won (sekitar Rp 356 ribu), yang merupakan penurunan 5,60 persen dari hari sebelumnya serta hari ketiga penurunannya.

Sebelumnya pada 12 Juni, Dispatch melaporkan tentang B.I yang diduga membeli obat-obatan terlarang dengan seseorang yang disebut sebagai "A" pada 2016. Ia kemudian mengumumkan hengkang dari iKON. Hari berikutnya, "A" menyerahkan dokumen ke Komisi Anti-Korupsi dan Hak-Hak Sipil yang mengungkap dugaan peran YG Entertainment dalam menutupi kasus tersebut menggunakan koneksi mereka dengan polisi.

Pada 14 Juni, pengacara Bang Jung Hyun mengungkapkan bahwa informan telah mengakui menggunakan narkoba dengan B.I kepada polisi pada 2016, tapi ia dipengaruhi Yang Hyun Suk untuk mengubah kesaksian. Pengacara kemudian menambahkan bahwa polisi belum menyelidiki kasus ini lebih lanjut setelah adanya perubahan kesaksian.

Di sisi lain pada Jumat (14/6), Yang Hyun Suk mengumumkan mundur dari seluruh jabatannya. Di hari yang sama sang adik, Yang Min Suk, juga meninggalkan posisinya sebagai CEO YG Entertainment. Berikut ini pernyataan Yang Min Suk:


"Untuk Keluarga YG: Kepada semua yang telah berupaya di lingkungan baru-baru ini, saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya dan juga terima kasih.

"Saya sangat malu pada diri sendiri (ketika saya memikirkan) semua orang merasa gelisah dan khawatir karena semua masalah yang terus-menerus dan provokatif yang telah terjadi sejak awal tahun.

"Yang Hyun Suk dan saya telah membenamkan diri dalam kegiatan dan manajemen musik, dan diam-diam menanggung semua spekulasi karena kami percaya bahwa kebenaran pasti akan terungkap. Namun, saat saya menyaksikan berbagai situasi terus-menerus memberi para selebritas, yang tidak terkait dengan isu-isu baru-baru ini, di agensi kami kesulitan, saya menyadari bahwa sulit untuk diatasi dengan hanya bertahan.

"Agar (perusahaan) dapat mengatasi kesulitan saat ini, tumbuh, dan bersiap untuk terobosan baru, saya percaya diperlukan perubahan besar. Dan agar tidak ada kesalahpahaman mengenai keputusan Yang Hyun Suk untuk mundur, saya pikir perlu ada klarifikasi pada bagian saya. Setelah mempertimbangkan dengan cermat di tengah-tengah situasi ini, saya telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi lama saya di YG Entertainment.

"Beberapa waktu yang lalu, selama peringatan ulang tahun ke 23 pendirian (YG Entertainment), saya berbagi dengan Anda bahwa di atas segalanya, kita sendiri pertama-tama harus berubah untuk mengatasi kesulitan saat ini. Saya sangat berharap bahwa keputusan saya akan menjadi awal dari perubahan besar, baru, dan positif untuk YG. Terima kasih."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait