Deddy Corbuzier Siap Ucap Kalimat Syahadat Disiarkan Langsung, Tanya Hal Ini Sebelum Jadi Mualaf
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti
Deddy Corbuzier Ingin Masuk Islam

Beredar kabar tentang Deddy Corbuzier akan membaca dua kalimat syahadat dan disiarkan secara langsung dalam waktu dekat. Sebelumnya Deddy mengaku sudah mantap ingin masuk Islam.

WowKeren - Deddy Corbuzier sebelumnya telah mengungkapkan keinginanannya untuk berpindah keyakinan dan memeluk agama Islam. Keinginan Deddy untuk menjadi mualaf pun muncul saat ia sering mempelajari tentang Islam dan berdialog dengan sejumlah ustaz.

Namun, Deddy membantah tegas bahwa ia ingin masuk Islam karena sang kekasih, Sabrina Chairunnisa. Kali ini, Deddy dikabarkan sudah mantap masuk Islam dan berencana mengucapkan dua kalimat syahadat secara langsung pada 21 Juni mendatang di acara "Hitam Putih".


Kabar tersebut pun dibenarkan oleh sahabat Deddy, Gus Miftah. Selain itu, Gus Miftah juga menceritakan bahwa Deddy sempat memintanya untuk memberi bimbingan saat mengucapkan dua kalimat syahadat. Namun Deddy harus menunggu jadwal Gus Miftah saat sedang kosong.

"Tahu-tahu aja. Insya Allah doain aja. Tunggu aja 21 (Juni) di 'Hitam Putih', Insya Allah," ujar Gus Miftah dilansir detikHOT pada Selasa (18/6). "Dia bilang, 'Gus, longgarnya kapan? Saya kan sibuk banget'. Saya bilang bulan ini yang kosong hanya tanggal 21. Itu pun saya menyempatkan karena tanggal 22 itu harus berangkat ke Taiwan. '(Deddy bilang) ya udah berarti tanggal 21 aja deh gue disyahadatin. Toh harinya hari baik, hari Jumat kan'."

Tak hanya itu, Gus Miftah juga menjelaskan alasan Deddy untuk menyiarkan momen dirinya membaca dua kalimat syahadat dan masuk Islam secara langsung. Bukan untuk pamer, mantan suami Kalina Oktarani tersebut ingin menyampaikan bahwa ia telah menjadi seorang mualaf kepada masyarakat.

"Perlu dicatat, jangan bilang karena live di televisi itu karena riya. Enggak, ini kan syiar, supaya lebih banyak orang tahu, ini loh Deddy Corbuzier," jelas Gus Miftah. "Kalau Deddy mah enggak perlu di-publish juga orang udah terkenal kan. Gus juga enggak butuh itu, tapi syiar-nya ini yang kita butuhkan."

Sementara itu, Deddy sempat melontarkan pertanyaan terakhir seputar agama Islam kepada Gus Miftah. Presenter sekaligus mentalis berusia 42 tahun tersebut penasaran tentang konsep keimanan dalam Islam.

"Jadi pertanyaan terakhir yang diajukan ke Gus itu soal konsep keimanan. Menurut Islam itu gimana," cerita Gus Miftah. "Ya saya bilang iman kita kepada Allah itu secara global, maknanya meyakini bahwa Allah itu disifati dengan segala sifat kesempurnaan dan dibersihkan dari segala sifat kekurangan."

Belum cukup, Deddy menimpali jawaban Gus Miftah tersebut dengan pertanyaan tentang membela Tuhan dan Islam. Gus Miftah pun menjelaskan bahwa Tuhan dan Islam tak perlu dibela oleh manusia.

"Terus dia ngomong, 'Berarti Allah itu enggak perlu dibela' 'Enggak perlu, kita bela Allah emangnya kita lebih hebat dari pada Allah'," sambung Gus Miftah. "Dan banyak hal dan dia sepakat dengan pemikiran saya. Bahwa Islam itu enggak perlu dibela, orang Islam itu sudah luar biasa. Kita membela Islam ya seolah-olah kita lebih hebat dari pada Islam."

You can share this post!

Related Posts
Loading...