Deddy Corbuzier Ngaku Bakal Jadi Mualaf, Tegaskan Bukan Karena Wanita
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier mengungkapkan pengakuan yang cukup mengejutkan dalam video yang diunggah pada hari ini, Jumat (31/5). Dia juga menyampaikan perminta maafan dalam video tersebut.

WowKeren - Deddy Corbuzier baru saja membagikan video teranyarnya di channel YouTube pada hari ini, Jumat (31/5). Dalam video singkat berdurasi 6 menitan itu, Deddy menyampaikan hal yang cukup mengejutkan. Di mana mantan suami Kalina Oktarani ini mengaku akan menjadi mualaf.

"Good day smart people. Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf. Dan itu sudah menjadi rahasia umum," buka Deddy. "Karena kalau Anda melihat YouTube saya belakangan banyak sekali saya bikin video-video tentang agama Islam, lalu saya bikin dialog dengan ustaz-ustaz, lalu juga banyak sekali subscribers saya yang mendoakan saya supaya saya dapat hidayah dan sebagainya."

Video ini sebenarnya dibuat oleh Deddy untuk meminta maaf kepada publik atas kegaduhan yang dibuatnya. Seperti yang diketahui Deddy belakangan ikut terseret dalam kontroversi konten YouTube Kapten Vincent Raditya berupa penerbangan zero gravity. Deddy dianggap menjadi salah satu penyebab izin terbang single engine Kapten Vincent sempat dicabut.

Atas kejadian itu, Deddy disarankan untuk membuat permintaan maaf oleh Gus Miftah. Hal itu disarankan lantaran meminta maaf merupakan sesuatu tindakan yang baik dan bisa menjadikan Deddy sebagai muslim yang baik ke depannya. Dan Deddy pun menyetujui nasihat Gus Miftah hingga membuat video ini.


"Dan beliau (Gus Miftah) mengatakan, 'Kalau kamu benar-benar mau belajar jadi seorang muslim yang baik atau belajar agama Islam yang baik. Kamu harus minta maaf'," lanjut Deddy. "Dan itu jadi dialog yang panjang karena saya berdebat dengan beliau. Tapi akhirnya saya merasa bahwa ya memang itu benar. Yang beliau katakan itu benar. Bahwa kita harus menyelesaikan segala sesuatu dengan baik juga gitu. Bukan dengan kekerasan."

"Oleh karena itu, saya saat ini dalam proses pembelajaran saya menjadi seorang mualaf, saya juga merasa bahwa saya harus minta maaf. Saya minta maaf tentang semua hal yang sudah terjadi. Atas ke-chaos-an atau kericuhan atau keributan yang sudah terjadi," lanjutnya. "Entah itu saya benar, entah itu saya salah dan sebagainya, saya harus minta maaf karena saya berada di skenario keributan tersebut."

Di akhir video, Deddy juga kembali menyinggung soal niatnya berpindah agama. Ia menjelaskan bahwa keputusannya ini diambil bukan karena alasan duniawi, seperti wanita. Presenter acara "Hitam Putih" itu menegaskan bahwa dirinya mendapat sesuatu yang baik dari Islam sehingga berniat untuk mendalaminya.

"Saya minta doanya juga buat temen-temen karena memang saya masih belajar, baru belajar. Dan banyak temen-temen yang mengatakan supaya saya mendapat hidayah, saya terima kasih sekali terhadap hal tersebut," tegas Deddy. "Dan satu hal yang diingat, saya belajar agama Islam ini bukan karena saya mau nikah, atau bukan karena wanita. Itu sama sekali enggak. Kalau saya pindah agama pasti karena saya memang belajar dan mendapatkan hal baru dan mendapatkan hal positif dari hal tersebut."

Deddy menambahkan bahwa mungkin perjalanannya untuk memeluk Islam masih panjang karena masih mempelajari banyak hal. "Mungkin perjalanannya masih lama karena masih banyak hal-hal yang harus saya pelajari. Bagaimana menjadi Islam yang baik dan benar, karena kita tahu bahwa belajar itu tidak hanya dari satu sumber. Tapi kita harus mempelajari apa yang paling baik," pungkasnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru