BTS Dihina Habis-Habisan Komedian Australia Pakai Kata-Kata Kasar dan Tak Senonoh
Selebriti

Baru-baru ini acara TV Australia membuat sejumlah komentar yang sangat menyinggung tentang BTS. Seorang komedian membela acara tersebut dengan kata-kata kasar dan tak sopan.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) memang dicintai banyak orang di penjuru dunia. Namun bukan berarti grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan itu sama sekali tidak menerima kebencian. Baru-baru ini acara TV Australia membuat sejumlah komentar yang sangat menyinggung tentang BTS.

Tidak hanya segmennya yang rasis dan xenofobia, tapi juga meremehkan tidak hanya BTS tapi ARMY, para penggemar mereka. Beberapa komentar yang dianggap sangat menghina adalah berikut ini:

"Kim Jong Un baik-baik saja menjadi boyband."

"Band terbesar yang belum pernah kalian dengar."

"One Direction punya Korea Selatan. Hmmm tidak pernah dengar soal mereka tuh."

"Ketika aku pertama kali mendengar sesuatu milik Korea sangat terkenal di Amerika, aku merasa khawatir. Jadi kukira itu bisa lebih buruk. Tapi tidak jauh lebih buruk."


Salah satu pembawa acara bahkan meremehkan pidato RM di PBB dengan mengatakan ia mungkin berbicara tentang produk rambut. Segmen ini juga mengomentari "kegilaan" ARMY. Ini membuat para penggemar tidak senang dan mengungkap rasa jijik serta kekecewaan mereka di Twitter.

Namun seorang komedian Australia justru membela acara tersebut meski telah berkomentar rasis. Ia mengklaim bahwa BTS "dirancang semata-mata untuk mengambil uang dari saku anak-anak 14 tahun". Ia menggunakan bahasa yang kasar dalam pembelaannya terhadap acara tersebut.

Komedian dengan akun Twitter @AlexWilliamson8 terus menghina BTS dengan bahasa kasar dan tidak sopan ketika ARMY mulai mengkritiknya. Karena situasi semakin memanas, ARMY mulai membuat tagar untuk membuat komedian tersebut dipecat dari acaranya.

BTS Dihina Habis-Habisan Komedian Australia Pakai Kata-Kata Kasar dan Tak Senonoh

Source: Koreaboo

"Kalian ingat laki-laki yang dipecat dan menjadi pengangguran hanya karena dia membuat cuitan kasar tentang BTS? itu sangat menyedihkan, Alex berikutnya," tulis penggemar. "Aku bukan penggemar BTS tapi bocah bernama Alex ini sangat tidak sopan dan tidak profesional, membuat komentar kasar dan menjijikkan. Orang ini harus dihentikan," komentar netizen.

Ternyata ini bukan pertama kalinya ARMY membawa perilaku rasis terhadap BTS ke media sosial. Mereka pernah membuat seorang makelar dipecat karena pernyataan rasisnya selama wawancara.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru