Bukan 'Avengers: Endgame', 'Spider-Man: Far From Home' Adalah Film yang Jadi Penutup Infinity Saga
Marvel Studios
Film

Kevin Feige selaku bos Marvel Studios bahkan menempatkan 'Spider-Man: Far From Home' di posisi yang sama dengan 'Avengers: Endgame' serta 'Avengers: Infinity War'.

WowKeren - Pada bulan April lalu, Kevin Feige selaku Bos Marvel Studios telah mengonfirmasi bahwa "Avengers: Endgame" bukanlah akhir dari fase ketiga MCU seperti yang diduga para penggemar sebelumnya. Meski menjadi sajian penutup 10 tahun perjalanan franchise MCU, namun Kevin menyebut jika "Spider-Man: Far from Home" adalah penutup fase ketiga yang sebenarnya.

Kini, laporan terbaru menyebut jika "Spider-Man: Far From Home" tak hanya menjadi penutup fase ketiga, namun juga kesimpulan dari Infinity Saga. Dilansir Movie Web pada Selasa (25/6), Kevin kembali menegaskan bahwa semuanya resmi berakhir setelah sekuel "Spider-Man: Homecoming" tersebut tayang.

Dalam keterangannya, Kevin juga menjelaskan bahwa masih ada satu bagian lagi dari kisah Avengers yang tersisa untuk diceritakan sebelum MCU melanjutkan ke tahap kehidupan selanjutnya. Bos Marvel ini bahkan menempatkan "Spider-Man: Far From Home" di posisi yang sama dengan "Avengers: Endgame" serta "Avengers: Infinity War", dan menyebut jika ketiganya dirancang bersama untuk menjadi bagian penutup dari Infinity Saga.

"Kami telah bekerja selama bertahun-tahun di 'Infinity War' dan 'Endgame' dan 'Spider-Man: Far From Home'," tutur Kevin. "Ketika kami mengerjakan 'Endgame', kami menyadari bahwa akhir sebenarnya dari seluruh Infinity Saga, film terakhir fase 3, haruslah 'Spider-Man: Far From Home' karena kita kehilangan Tony Stark pada akhir 'Endgame'."

"Dan untuk itulah 'Endgame' dan 'Spider-Man: Far From Home' pada dasarnya adalah dua bagian dari cerita yang sama dan belum berakhir hingga 'Spider-Man: Far From Home'," lanjutnya kemudian.


"Spider-Man: Far From Home" sendiri memang dipastikan bakal mengambil setting pasca "Avengers: Endgame", tepatnya setelah kematian Tony Stark (Robert Downey Jr.). Perjuangan Peter Parker (Tom Holland) untuk keluar dari bayang-bayang kesedihan pasca kematian sang mentor tentunya akan menjadi salah satu plot yang diulas dalam film ini.

Sementara itu, fase keempat MCU sendiri bakal dimulai dari sederet film yang siap dirilis di tahun 2020, seperti "The Eternals", "Black Widow", atau bahkan "Shang-Chi". Selain itu, Marvel juga sudah memiliki rencana tentang sejumlah sekuel seperti "Black Panther 2" dan "Doctor Strange 2".

Sebagai informasi tambahan, fase pertama MCU diawali oleh film "Iron Man" yang dirilis pada 2008 dan berakhir dengan "The Avengers" di 2012. Sedangkan fase kedua diawali "Iron Man 3" pada 2013 dan diakhiri oleh "Ant-Man" pada 2015.

Sementara itu, fase ketiga diawali dengan "Captain America: Civil War" yang dirilis pada 2016. Fase ini masih berjalan hingga sekarang dan dipastikan menjadi fase paling epik lantaran menghadirkan film-film blockbuster dengan pencapaian fantastis di box office.

Terlepas dari hal tersebut, "Spider-Man: Far From Home" sendiri akan dirilis pada 2 Juli mendatang. Kembali disutradarai oleh Jon Watts, sekuel ini juga akan dibintangi oleh Samuel L. Jackson, Jake Gyllenhaal, hingga Zendaya Coleman.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru