Durasi 'Spider-Man: Far From Home' Terungkap, Lebih Lama Dibanding 'Homecoming'?
Marvel Studios
Film

'Spider-Man: Far From Home' sendiri telah dipastikan akan menjadi proyek penutup Infinity Saga sekaligus puncak dari fase ketiga Marvel Cinematic Universe (MCU).

WowKeren - Kurang dari sepekan lagi, "Spider-Man: Far From Home" siap dirilis secara global pada awal Juli mendatang. Semakin mendekati waktu perilisan, segala detail tentang film ini pun mulai beredar, termasuk durasi alias lama waktu penayangannya.

Menurut data British Board of Film Classification, terungkap bahwa sekuel "Spider-Man: Homecoming" ini akan memakan waktu tayang selama 129 menit atau dua jam sembilan menit. Dengan durasi tersebut, "Spider-Man: Far From Home" tentunya masih berada dibawah "Spider-Man: Homecoming" yang memiliki durasi 133 menit.

Sementara itu, durasi terlama untuk film solo Spider-Man masih dipegang oleh "The Amazing Spider Man 2" yang dirilis pada tahun 2014 lalu dengan waktu 142 menit. Sedangkan yang terpendek adalah film "Spider-Man" di tahun 2002 lalu yang tercatat hanya berdurasi waktu 121 menit.

Di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) sendiri, durasi "Spider-Man: Far From Home" tentunya masih berada di bawah film-film lain seperti "Avengers: Endgame", "Avengers: Infinity War", "Captain America: Civil War", "The Avengers", "Avengers: Age of Ultron", serta "Captain America: The Winter Soldier".


Di sisi lain, "Spider-Man: Far From Home" sendiri dipastikan akan menjadi proyek penutup Infinity Saga sekaligus fase ketiga MCU. Bos Marvel Studios, Kevin Feige, menegaskan bahwa semuanya resmi berakhir setelah sekuel "Spider-Man: Homecoming" tersebut tayang.

Dalam keterangannya, Kevin juga menjelaskan bahwa masih ada satu bagian lagi dari kisah Avengers yang tersisa untuk diceritakan sebelum MCU melanjutkan ke tahap kehidupan selanjutnya. Bos Marvel ini bahkan menempatkan "Spider-Man: Far From Home" di posisi yang sama dengan "Avengers: Endgame" serta "Avengers: Infinity War", dan menyebut jika ketiganya dirancang bersama untuk menjadi bagian penutup dari Infinity Saga.

"Kami telah bekerja selama bertahun-tahun di 'Infinity War' dan 'Endgame' dan 'Spider-Man: Far From Home'," tutur Kevin. "Ketika kami mengerjakan 'Endgame', kami menyadari bahwa akhir sebenarnya dari seluruh Infinity Saga, film terakhir fase 3, haruslah 'Spider-Man: Far From Home' karena kita kehilangan Tony Stark pada akhir 'Endgame'."

Sementara itu, "Spider-Man: Far From Home" sendiri memang dipastikan bakal mengambil setting pasca "Avengers: Endgame", tepatnya setelah kematian Tony Stark (Robert Downey Jr.). Perjuangan Peter Parker (Tom Holland) untuk keluar dari bayang-bayang kesedihan pasca kematian sang mentor tentunya akan menjadi salah satu plot yang diulas dalam film ini.

Terlepas dari hal tersebut, "Spider-Man: Far From Home" sendiri akan dirilis pada 2 Juli mendatang. Kembali disutradarai oleh Jon Watts, sekuel ini juga akan dibintangi oleh Samuel L. Jackson, Jake Gyllenhaal, hingga Zendaya Coleman.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru