Vanessa Angel Menangis Divonis 5 Bulan Penjara, Banjir Ucapan Selamat Netizen
Instagram/vanessaangelofficial
Selebriti

Dengan vonis 5 bulan penjara, Vanessa Angel akhirnya akan bebas pada akhir pekan ini. Namun pengakuan pihak JPU sempat membuat Vanessa berlinang air mata karena ini...

WowKeren - Vanessa Angel akhirnya divonis bersalah dalam kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait penyebaran konten asusila. Dalam sidang putusan hakim Pengadilan Negeri Surabaya, pihak majelis hakim menjatuhkan hukuman 5 bulan penjara.

Vanessa disebut terbukti bersalah dan melanggar pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Vonis tersebut tentu lebih ringan satu bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Menanggapi tuntutan tersebut, Vanessa pun berkonsultasi dengan tim kuasa hukumnya. Ia lantas menerima dan tidak mengajukan banding.

"Menerima yang mulia," kata Vanessa. Dengan vonis itu, Vanessa akan bebas pada akhir pekan ini dari Rutan Medaeng Surabaya.

Di sisi lain, JPU mengaku masih pikir-pikir dengan vonis hakim tersebut. Hal itu diungkapkan oleh salah satu JPU Kejato Jatim, Novan Arianto.


Pengakuan itu sempat membuat Vanessa berlinang air mata. Hal ini diungkap oleh kuasa hukumnya, Milano Lubis.

"Lebih nangis gara-gara keputusan yang tadi jaksa tuh sempat ngomong, pikir-pikir. Jadi lebih ke situ," terang Milano. "Ya kita lihat lah tujuh hari ke depan banding apa tidak ya. Tapi mestinya sih tidak ya, jaksa kan harus konsultasi ke pimpinan."

"Dia pulang kok hari Sabtu," lanjut Milano. "Pokoknya satu hari di Surabaya, baru nanti balik ke Jakarta."

Sementara itu, netizen menyambut hangat kabar kebebasan Vanessa. Dukungan semangat membanjiri akun Instagram milik Vanessa.

"Yehhhh selamat yaa kak ikut seneng dengernya udh mau pulang, selamat ka," komentar akun @yuli***daffa31 . "Alhamdulillah akhir bulan udah plg mba Vanessa nya..." timpal akun @fitra***tika. "Suka klo main sinetron ..bagus actingnya....semoga ke depan de vaness jd pribadi yg lebih baik dan di jalan yg di ridloi Alloh Swt," tambah akun @nurda***wati.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait