Prabowo Kalah Lagi, Tak Beri Selamat ke Jokowi dan Pesan Ini Untuk Para Pendukungnya
Instagram/prabowo
Nasional

Meski menerima hasil putusan MK, Prabowo tetap akan berkonsultasi dengan tim hukumnya untuk mencari tahu apakah masih ada langkah hukum yang dapat ditempuh terkait hasil Pilpres.

WowKeren - Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019. Perjuangan paslon 02 di MK pun kini telah berakhir.

Usai putusan MK diumumkan, Prabowo didampingi Sandiaga lantas memberikan pidato di kediamannya di Kertanegara pada Kamis (27/6) malam. Meski tidak memberi selamat pada paslon Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang menang Pilpres 2019, dalam pidatonya Prabowo mengaku menerima hasil putusan MK.

Meski demikian, Prabowo tetap akan berkonsultasi dengan tim hukumnya. Hal ini untuk mencari tahu apakah masih ada langkah hukum yang dapat ditempuh terkait hasil Pilpres usai putusan MK keluar.

"Dengan ini kami menghormati hasil keputusan Mahkamah Konstitusi. Kami menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan yang hakiki kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," tutur Prabowo dalam pidatonya. "Tentunya sesudah ini kami akan berkonsultasi dengan tim hukum kami untuk meminta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan langkah konstitusional lain yang mungkin dapat kita tempuh."


Selain itu, Prabowo juga akan mengundang seluruh pimpinan Koalisi Indonesia Adil Makmur yang merupakan pengusungnya. Nantinya, mereka akan bermusyawarah dan membahas langkah-langkah ke depan yang harus diambil.

Prabowo juga memberikan sejumlah pesan bagi para pendukungnya. Pasalnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu sadar bahwa putusan MK pasti mengecewakan para pendukungnya.

"Kepada para pendukung kami, ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan. Perjuangan kita adalah perjuangan mulia dan luhur. Kita mendukung dan meneruskan perjuangan, cita-cita, dan ajaran Proklamator kita. Kita ingin mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur," ujar Prabowo. "Itu cita-cita kita, itu perjuangan kita. Kami yakin bahwa kami tidak akan berhenti untuk memperjuangkan cita-cita tersebut. Kita bisa berjuang di legislatif, kita bisa berjuang di forum-forum lain. Kita bisa konsolidasi. Kita punya kekuatan massa yang riil."

Para pendukung paslon 02 diminta Prabowo agar tak berkecil hati serta tetap tegar menanggapi putusan MK. Hal ini, tutur Prabowo, harus dilakukan demi kepentingan bangsa dan negara.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait