Hadiri KTT G20 di Osaka, Jokowi Banjir Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia
Nasional

Presiden Joko Widodo didampingi sang istri, tiba di Bandara Internasional Kansai Osaka pada Jumat (28/6) pagi. Jokowi diagendakan untuk menghadiri KTT G20 yang digelar di Osaka.

WowKeren - Joko Widodo alias Jokowi hari ini, Jumat (28/6) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Osaka, Jepang. Dalam konferensi tersebut, sejumlah pemimpin negara dari seluruh dunia turut hadir dan memberi ucapan selamat kepada Jokowi.

Jokowi telah memenangkan Pilpres kedua kalinya usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak gugatan dari Paslon penantang, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hampir semua kepala negara yang hadir mengucapkan selamat ke Jokowi.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Protokol Negara Andri Hadi yang ikut mendampingi Jokowi. "Congratulation. Congratulation," ucap Andri menirukan para kepala negara yang bertemu Jokowi di Gedung INTEX Osaka, Jepang, Jumat (28/6).


Ucapan selamat tersebut disampaikan di berbagai kesempatan. Tak hanya saat menunggu official welcome, namun juga ketika para kepala negara akan memulai event tertentu. "Baik saat menunggu official welcome dan family photo, maupun ketika para kepala negara atau kepala pemerintahan akan memulai Leader's Side Event," ujar Andri.

Beberapa kepala negara yang memberikan ucapan selamat diantaranya Presiden Amerika Serikat Donald Trump, PM Jepang Shinzo Abe, hingga Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman. "Turut juga memberi ucapan selamat, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres," lanjut Andri.

Seperti biasa, sosok Ibu Negara Iriana Jokowi juga ikut mendampingi sang suami tercinta pergi ke Negeri Sakura tersebut. Jokowi tiba di Kansai Osaka sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Tiba di bandara, Jokowi disambut oleh Dubes RI untuk Jepang merangkap kawasan mikronesia Arifin Tasrif.

"Saya akan berangkat dengan Bu Iriana untuk menghadiri KTT G20 di Osaka," kata Jokowi di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusumah Jakarta, Kamis (27/6). "Saya akan bicara mengenai dua hal, pertama berkaitan dengan inovasi digital ekonomi dan bagaimana mengatasi kesenjangan."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru