Ingin Rehat Dari Aktivitas Politik, PAN Siap Kolaborasi Dengan Sandiaga Uno
Nasional

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa dirinya ingin istirahat dulu dari aktivitas politik. Ia ingin fokus untuk menjalankan program OK OCE dan Rumah Siap Kerja miliknya.

WowKeren - Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi keinginan Sandiaga Uno yang ingin menarik diri untuk sementara waktu dari dunia politik. Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan bahwa partainya menghormati keputusan Sandiaga itu.

Saleh mengatakan bahwa PAN akan selalu terbuka untuk bekerja sama dengan Sandiaga, jika nantinya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut kembali ke aktivitas politik. Hal itu lantaran selama ini hubungan Sandiaga dengan partai-partai di Koalisi Adil Makmur sangat baik, terutama dengan PAN.

"Meskipun nanti jika ingin kembali ke jalur politik, PAN juga akan siap berkolaborasi dan bersinergi," kata Saleh dilansir dari Kompas, Rabu (3/7). "Bagaimanapun, Sandi sudah sangat dekat dengan beberapa partai pendukungnya, terutama PAN, di Pilpres kemarin."

Saleh menilai bahwa keputusan Sandiaga untuk beristirahat sejenak dari aktivitas politik merupakan pilihan yang bijak. Alasannya, Sandiaga akan fokus mengembangkan program yang pernah dijanjikannya saat kampanye lalu. Saleh mengapresiasi sikap Sandiaga yang tetap semangat bekerja membantu masyarakat meskipun kalah dalam kontestasi Pilpres.


"Itu juga pilihan yang sangat baik. Biasanya, kalau sudah kalah, ada yang berdiam diri dulu," lanjut Saleh. "Merenung dan melakukan refleksi. Ini kan tidak. Ini malah langsung berniat kerja dan membantu masyarakat."

Lebih lanjut, ia berharap agar program Sandiaga bisa mengimbangi apa yang dijanjikan oleh Joko Widodo alias Jokowi. Masyarakat akan dapat membandingkan program mana yang lebih efektif untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

"Semoga saja program ini dapat mengimbangi apa yang dijanjikan Presiden Jokowi," ujar Saleh. "Kita akan lihat nanti mana yang lebih efektif. Kan tidak ada salahnya kalau membandingkan."

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan ingin fokus mengembangkan program ekonomi kerakyatan melalui OK OCE dan Rumah Siap Kerja. "Saya ingin jeda politik dulu. Kita soft landing. Kalau ibu-ibu kan maunya OK OCE. Saya ingin jeda dulu dari berpolitik dan berpartai," tutur Sandiaga.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait