Ailee Ungkap Kesulitan Comeback 'Room Shaker', Ngaku Memar Sampai Latihan Fisik Berat
NBN News
Musik

Dalam showcase comebacknya, Ailee membicarakan tentang kesulitan yang ia alami dalam comeback kali ini. Menurutnya kesulitan terbesar adalah latihan koreografi hingga menyebabkan lebam di tubuhnya.

WowKeren - Usai selama 2 tahun tak merilis lagu baru, Ailee akhirnya kembali aktif di dunia musik. Penyanyi bersuara lantang ini baru saja merilis album bertajuk "ButterFLY" dengan lagu utama berjudul "Room Shaker".

Tak seperti comeback biasanya yang menonjolkan suara kuat, comeback Ailee kali ini justru lebih menjurus ke aliran hip hop. Tak hanya itu, dalam lagu "Room Shaker" ini Ailee juga menyajikan kemampuan menari yang luar biasa.


Dalam showcase comebacknya, Ailee membicarakan tentang kesulitan yang ia alami dalam comeback kali ini. Menurutnya kesulitan terbesar adalah latihan koreografi hingga menyebabkan lebam di tubuhnya.

“Ini adalah genre yang belum pernah aku lakukan sebelumnya. Aku merasa bahwa banyak orang sudah mengenalku dari kemampuan vokal, jadi aku tidak ingin melakukan hal yang sama," ungkap Ailee.

"Kali ini, tidak ada banyak nada tinggi dan aku malah fokus pada penyampaian lirik. Aku rasa, aku tidak pernah mengalami memar sebanyak ini di tubuhku pada satu waktu sebelumnya," lanjut Ailee.

Tetapi hanya karena tidak banyak nada tinggi, bukan berarti Ailee tidak memperhatikan pembawaan vokalnya. Dalam showcase tersebut, Ailee juga mengungkapkan bahwa ia selalu melakukan latihan fisik untuk menstabilkan vokalnya agar tidak goyah saat melakukan koreografi sulit.

"Kamu tidak bisa mengabaikan bernyanyi hanya karena kamu bekerja sangat keras pada koreografi. Aku sering berlatih menyanyi sambil mengendarai sepeda statis di rumah. Aku mulai bernyanyi ketika sudah terengah-engah,” ungkap Ailee.

Selain "Room Shaker", terdapat juga lagu "Love" yang merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu anggota EXO yakni Chen. Tak hanya itu, dalam lagu tersebut juga diketahui bahwa Ailee juga ikut berpartisipasi dalam menulis liriknya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...