Masuk Bursa Capres 2024, Gerindra Sebut Prabowo Siap Bila Rakyat Meminta
Instagram/indonesiaadilmakmur
Nasional

Kader Gerindra Andre Rosiade menilai selama rakyat membutuhkan dan Prabowo siap, maka partai akan mendukung sepenuhnya. Ia juga menyebut usia Prabowo masih memenuhi untuk maju sebagai Capres.

WowKeren - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA baru saja menggelar jajak pendapat untuk menghimpun nama-nama yang berpotensi meramaikan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hasilnya, lembaga survei tersebut merilis 14 nama yang dinilai potensial.

Salah satu dari nama yang disebutkan dalam daftar tersebut adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kendati sudah kalah tiga kali berturut-turut dalam Pilpres 2009, 2014, dan 2019, rupanya Prabowo masih mendapat dukungan lebih dari 25 persen responden.

"Tingkat kedikenalan menurut acuan kami nama Pak Prabowo masih di atas 25 persen dari dua ribu responden nasional," kata peneliti senior LSI Denny JA Rully Akbar di kantornya, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (2/7). "Tapi memang secara kontestasi dan kajian amatan kami seharusnya tidak layak lagi untuk maju."

Gerindra pun akhirnya angkat bicara soal daftar tersebut. Anggota Badan Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Andre Rosiade menilai masih terlalu jauh menentukan langkah Prabowo di Pilpres lima tahun mendatang.


Namun Andre menegaskan Prabowo akan selalu siap apabila dibutuhkan dan diinginkan rakyat. Selain itu Gerindra sebagai kendaraan politik Prabowo pun siap mendukung.

"Pertama Belanda masih jauh ya. 2024 masih jauh. Kita lihat lah perkembangan dinamika," kata Andre di Komples Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7). "Kalau memang Pak Prabowo dibutuhkan rakyat, diinginkan rakyat, tentu Gerindra siap mendukung Pak Prabowo lagi 2024. Kenapa tidak, gitu. Tapi intinya Belanda masih jauh."

"Nanti kita lihat," imbuhnya. "Kalau rakyat memang menginginkan Pak Prabowo memimpin di 2024, kami tentu akan mengusulkan Pak Prabowo."

Andre menyebut dinamika politik tidak bisa diprediksi. Oleh karena itu Gerindra saat ini disebutnya masih fokus untuk membuktikan kepada rakyat bahwa mereka tidak salah memilih partai. Gerindra juga memastikan Prabowo saat ini tengah fokus untuk memimpin kerja keras Gerindra demi rakyat.

Terkait dengan peluang Gerindra mengusung Capres dari kalangan kader muda partai, Andre menyebut bisa saja. Namun menurutnya partai berlambang burung garuda itu belum memikirkan soal Pilpres 2024. Sebaliknya Gerindra sedang fokus untuk menuntaskan amanah rakyat di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru