Dena Rachman Didukung Artis Ikut Pride Parade di Amerika, Netter Justru Menegur
Instagram/denarachman
Selebriti

Dena Rachman ikut menghadiri parade LGBT bertajuk World Pride Parade 2019 di New York, Amerika Serikat belum lama ini. Hal itu diketahui dari postingan Dena di Instagram.

WowKeren - Dena Rachman merupakan salah satu selebriti yang tak menutupi jati dirinya sebagai seorang transgender. Dena yang kini lebih sering berada di Amerika pun tak ragu untuk membagikan berbagai kegiatannya yang berhubungan dengan komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Trasngenfer).

Salah satu yang terbaru, Dena ikut hadir dalam parade LGBT bertajuk World Pride Parade 2019 yang digelar di New York, Amerika Serikat pada Minggu (30/6). Dena hadir bersama kelompok Satu Pelangi, yakni komunitas LGBTQ yang ada di New York Metro Area.

Dena tampil cantik dalam balutan dress panjang warna ungu saat mengikuti parade ini. Ia juga memakai hiasan kepala khas Bali untuk melengkapi penampilannya. Tak lupa juga, salah satu dari rombongan itu mengibarkan bendera Indonesia selama menjalani parade.

Dena Rachman Didukung Artis Ikut Pride Parade di Amerika, Netter Justru Menegur

Instagram

"Proud to be Indonesian. Proud to be trans. Proud to be human. Happy #pride lovers!" tulis Dena Rachman mengiringi postingan Instagramnya, Selasa (2/7). Unggahan Dena ini langsung mendapat dukungan dari sejumlah rekan artis, seperti Aming, Wulan Guritno hingga Dinda Syarif.


"Yeah (emoji)," tulis Wulan Guritno di kolom komentar. "(Emoji hati)," tulis Aming. "(Emoji hati)," tambah model sekaligus aktris cantik, Niken Anjani. Ada juga transgender Dinda Syarif yang mendukung postingan Dena ini lewat likes.

Kendati begitu, kontra juga tetap datang untuk Dena dari netter. Mereka menegur Dena dan rombongannya yang membawa bendera Indonesia dalam parade tersebut. "Apaansi yg kayak begini bawa2 indonesia. Plisss dehh," kata netter. "Tolong lah jangan bawa-bawa gituan pake nama indonesia," ujar yang lain. "Gk menghargai Indonesia sbg negara muslim kau.. Udh jls2 indo ngelarang," tulis akun @rifxxxhusyairi.

Sementara itu, Luthfi Madjid selaku salah satu co-founder Satu Pelangi menegaskan bahwa keikutsertaan mereka dalam World Pride Parade ini tidak berhubungan dengan pemerintah. Ia juga membantah tegas soal berita hoaks yang menyebut mereka ada hubungannya dengan kepentingan politik.

"Nama saya Luthfi Madjid, saya salah satu pendiri dari Satu Pelangi, LGBTQ Indonesian Community Group yang ada di New York Metro Area," buka Luthfi Madjid dalam Instagram @satupelanginyc, Kamis (4/7). "Dengan ini saya ingin mengklarifikasi berita dalam hal dugaan pemerintah Indonesia mengirim delegasinya ke World Pride Parade 2019 di New York City. Yang mana sudah dipastikan atau dikonfirmasi oleh pihak Kemlu."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait