Ketua DPR Bambang Soesatyo Murka Gelar MBA Miliknya Disebut Ilegal
Nasional

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa dirinya pernah menempuh pendidikan di Institut Manajemen Newport Indonesia (IMNI) saat masih bekerja sebagai wartawan.

WowKeren - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membantah tudingan yang menyebut bahwa gelar MBA miliknya adalah ilegal. Ia menegaskan bahwa gelar tersebut didapatkan olehnya secara resmi dari Institut Manajemen Newport Indonesia (IMNI).

Ia sendiri mengaku bangga sebagai alumni IMNI. Lebih lanjut, ia mempersilakan teman-teman IMNI untuk mengambil langkah hukum terhadap orang-orang yang menyebut bahwa kampus tersebut palsu.

"Jadi saya dan teman-teman bangga menjadi alumni IMNI atau Institut Manajemen Newport Indonesia," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (5/7). "Nah, karena ada statement itu saya persilakan pada kawan-kawan alumni IMNI untuk melakukan langkah-langkah hukum terhadap orang yang menista institusi kami."

Ia merasa terhina dengan tudingan tersebut. "Kami bangga menjadi alumni IMNI dan kami terhina begitu ada orang yang mengatakan hal itu," tambah Bamsoet.


Untuk itu, ia tidak akan segan untuk membawa kasus ini ke jalur hukum. Sebab, kampus tersebut memang benar-benar ada.

"Ini justru akan kita bawa ke hukum karena itu legal. Kampusnya masih ada di bilangan Kalibata, mahasiswanya ada, kami belajar sebagaimana sebuah proses pembelajaran dan mengajar," tegas Bamsoet. "Kami punya ikatan alumni dan kami persilakan nanti para alumni untuk melakukan langkah-langkah hukum."

Ia kemudian menjelaskan bahwa saat menempuh pendidikan di kampus tersebut, ia masih bekerja sebagai wartawan. Kala itu, lokasi kampus tersebut tak jauh dari kantor tempatnya bekerja.

"Saya lupa, kalau tidak salah saya masih wartawan di harian Prioritas sambil bekerja dan kuliah di sana," jelas Bamsoet. "Karena waktu itu kampusnya itu di Menteng, dekat Gondangdia, dekat kantor saya sebagai wartawan harian Prioritas. Kira-kira mungkin tahun 86-87-an lah."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait