Intip Analogi Kocak Netter Pasca Rencana Anies Tambah Sensor Kualitas Udara
Nasional

Anies Baswedan sedang digugat warganya karena dinilai gagal mengatasi masalah polusi udara. Menghadapinya, Anies mengaku telah menyiapkan sejumlah solusi yang justru direspons negatif warganet.

WowKeren - Kualitas udara DKI Jakarta yang semakin memburuk membuat warga Ibu Kota sepakat menggugat jajaran pemerintah. Tak tanggung-tanggung, mulai dari Kepala Daerah seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, warga yang diwakili 31 penggugat dari kalangan aktivis itu juga menggugat Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri terkait.

Anies pun angkat bicara soal gugatan ini. Ia mengaku tidak mempermasalahkan gugatan yang dilayangkan kepadanya itu, namun ia berharap setiap warga DKI Jakarta bersama-sama berusaha untuk tidak semakin memperburuk kualitas udara di Ibu Kota.

Tak hanya itu, Anies pun menyebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang menyiapkan beberapa langkah untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan menyiapkan alat ukur kualitas udara yang lebih baik sehingga bisa memantau kualitas udara seluruh Jakarta.

"Kita akan ada langkah-langkah jangka pendek. Nomor satu adalah kita akan menyiapkan alat-alat ukur kualitas udara," katanya pada Jumat (5/7). "(Kita akan siapkan) alat ukur kualitas udara secara lebih banyak sehingga kita bisa menjangkau lebih luas di Jakarta."

Solusi yang Anies sampaikan ini pun menjadi bulan-bulanan warganet. Sebagian besar warganet kompak menyayangkan solusi tersebut karena dinilai tidak relevan dan tidak tepat sasaran.


Namun poin tersebut tak melulu disampaikan dengan serius, sebagian warganet justru menggunakan analogi kocak. Berikut beberapa contoh analogi yang coba warganet sampaikan.

Intip Analogi Kocak Netter Pasca Rencana Anies Tambah Sensor Kualitas Udara

Twitter

"Cara mengurangi berat badan ala anis," cuit @meow_lea***. "Ganti timbangan dengan yang digital, canggih dan mahal... paham?"

"Anak demam solusinya beli termometer yg banyak agar akurat, baique," ujar @IQba***. "Nih ibarat orang demam parah, udah pasang termometer di ketiak, karena kurang akurat di pasang lagi di mulut. Saran aja tambahin taman kota, hutan kota, lahan hijau, itu jauh lebih manfaat," imbuh @arysa***.

"Utk menetralkan tekanan darah tinggi, maka disediakanlah yg byk alat tensinya," cuit @emiyuni***. "Ban sepeda motor pecah, beli pompa ban yg lebih canggih dan mahal," kata @ariwis***. "Kalau batuk tolong beli obat batuk seluruh merk..tapi jgn di minum. Baiklahhh," imbuh @soepro***.

Sementara itu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta sebagai salah satu penggugat pun menyayangkan solusi yang Anies tawarkan untuk mengatasi permasalahan kualitas udara ini. Ia menilai Anies sudah salah memahami isi gugatan yang mereka layangkan. Berbagai solusi yang Anies sampaikan, menurut mereka, tak menunjukkan keseriusan pemerintah untuk menjaga kesehatan warganya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait