Kondisi Barbie Kumalasari 'Doyan Bohong' Dianalisa Psikolog, 'Karma' Ejek Ibu Sakit Jiwa?
Instagram/barbiekumalasari
Selebriti

Barbie Kumalasari yang dulu pernah menyebut ibunya kena gangguan jiwa bipolar kini justru kena batunya karena dianggap punya indikasi mengalami penyakit mythomania hingga dianalisa soal obsesinya mempertahankan kenyamanan diri.

WowKeren - Barbie Kumalasari belakangan dicap berbohong soal rumah mewah hingga koleksi berlian miliknya. Istri Galih Ginanjar itu ketahuan cuma menyewa rumah mewah dan berlian yang ia pamerkan diduga KW.

Sayangnya Barbie malah terkesan tak merasa bersalah atas "kebohongan"-nya itu. Ia justru balik mencecar publik yang terlalu mengurusi kehidupannya.


Ironisnya, Barbie yang dulu sempat menghina ibunya bipolar kini malah diprediksi punya indikasi mengidap penyakit sering bohong mythomania. Menanggapi hal itu, psikolog Joice Manurung ikutan bicara.

Barbie Kumalasari Dianalisa Joice Manurung

Instagram

"Mythomania itu diambil dari dua kata, pertama adalah myth itu bahasa Yunani, mitos ya. Lalu dari bahasa Latin itu mania, yang artinya adalah sebuah gangguan," kata Joice. "Jadi sebenarnya ini berkaitan dengan emosi yang berlebihan atau excitement, kebahagiaan, rasa ceria yang rasa gembira dengan kadar yang lebih daripada biasanya."

Joice sejauh ini tak mau terlalu cepat menyimpulkan Barbie mengidap mitomania. Ia lebih melihat hal tersebut sebagai usaha keras Barbie untuk membuat dirinya menjadi nyaman.

"Kalau kita lihat apakah itu disebut bohong atau tidak, barangkali perlu dipastikan lebih lanjut," kata Joice. "Namun bagi saya, itu sebuah upaya dia untuk mempertahankan kenyamanan diri. Jadi kalau kita lihat apakah sebuah pembohongan, yang kalau ada pembuktian bohong iya. Tapi saya lihat bukan semata-mata demi kebohongan tetapi ada usaha, upaya nyata untuk kenyamanan bisa popularitas, nama baik atau memang atensi dari publik. Saya lihat ada unsur-unsur itu yang ingin dia tunjukkan."

Selain Joice, pakar ekspresi, Jeng Laras, sempat membaca aura Barbie. "Dari yang saya tangkap saat dia bicara berlian, itu bohong. Tapi tidak semuanya KW, palsu, cuma saya membaca lagi dari mimik mukanya, saya lihat cahaya aura kebohongan di situ, dia kayak tertekan," kata Jeng Laras pada "Selebrita".

Netter lantas berkomentar kalau Barbie sengaja cari perhatian dengan "kehaluannya". Menurut netter, sikap Barbie yang kerap pamer itu lantaran sebelumnya sering dibully terkait penampilannya.

"Saat dulu sebelum dia oplas pasti banyak orang yang bully dia yang menyebabkan dia sangat haus akan penerimaan sehingga sekarang dia jadi kecanduan penerimaan sampai harus melakukan hal2 yang di luar kemampuannya dia( manipulatif)," kata netter. "Iyaa, dia pingin dapat pengakuan dari publik bahwa she is beautiful like a barbie, she is rich woman, she is a perfect person yang mana hanya orang orang kaya yg bisa melakukan apa yg dia lakukan dia punya skrng. Mungkin dia dulu ngefans seperti nia ramadhani mungkin, jd dia meniru seperti nia ramadhani," seru netter.

You can share this post!

Related Posts
Loading...