BLACKPINK Hingga Twice, Inilah Daftar Konser Girl Grup K-Pop Dengan Penonton Terbanyak Dalam Sejarah
Musik

Baru-baru ini di situs komunitas online Theqoo beredar daftar 10 besar konser girl grup K-Pop dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah. Dalam daftar tersebut rupanya didominasi oleh 5 girl grup kenamaan Korea.

WowKeren - Kepopuleran K-Pop kini tak perlu diragukan lagi. Pengaruh demam K-Pop ini sudah sampai di penjuru dunia termasuk Asia, Eropa dan Amerika. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya artis Korea datang mengunjungi negara lain untuk mengadakan konser.

Popularitas K-Pop makin terlihat jelas ketika konser yang di adakan di berbagai negara ini memiliki jumlah penonton yang fantastis. Baru-baru ini di situs komunitas online Theqoo beredar daftar 10 besar konser girl grup K-Pop dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah.


Dalam daftar tersebut rupanya didominasi oleh 5 girl grup kenamaan Korea. Girl grup tersebut antara lain BLACKPINK (Black Pink), Girls' Generation, Kara, Twice, dan 2NE1. Posisi pertama di raih oleh girl grup besitan YG Entertainment yakni BLACKPINK dengan tur konser dunia pertama mereka "In Your Area".

BLACKPINK Hingga Twice, Inilah Daftar Konser Girl Grup K-Pop Dengan Penonton Terbanyak Dalam Sejarah

Theqoo

Tur konser dunia Lisa cs ini sukses berada di posisi pertama dengan total pengunjung sebanyak 302.709 dalam 31 kali pertunjukan di seluruh dunia. Posisi kedua ditempati oleh Girls' Generation dengan tur konser Jepang mereka yang bertajuk "Girls' Generation: 3rd Japan Tour". Tur ini sukses memiliki 293.324 penonton hanya dengan 19 kali pertunjukan.

Tak hanya itu, girl grup besutan SM Entertainment itu juga terlihat menempati posisi ke-3, ke-7 dan ke-8 untuk urutan 10 besar. Selanjutnya terdapat Kara yang menempati posisi ke-4 dengan jumlah penonton sebanyak 223.634 untuk 15 pertunjukan konser "Karasia 1st Japan Tour" mereka. Grup ini juga berhasil menempati posisi ke 10 dalam tabel.

Yang mengesankan ada Twice yang sukses menempati posisi ke 5 dengan "Twice Dome Tour 2019" miliknya. Twice sukses memiliki penonton sebanyak 220.000 hanya dengan 5 kali pertunjukan konsernya. Terakhir terdapat 2NE1 yang menempati posisi ke 6 untuk konser "All Or Nothing World Tour" dengan 168.00 penonton.

Tabel ini tentu menarik perhatian netter. Para netter kagum dengan popularitas K-Pop yang tak hanya berjaya di Korea namun juga di negara lain. Mereka juga kaget dengan tingginya popularitas grup lama seperti Kara dan 2NE1 yang meski sudah resmi bubar namun masih memiliki penggemar setia.

"Kara secara mengejutkan sangat populer," ungkap netter. "Kekuatan dari tur dome sangat besar, Twice benar-benar hebat," lanjut netter. "SNSD dan Kara juga sangat hebat," lanjut netter. "BLACKPINK benar-benar memiliki banyak konser. YG mencoba menghasilkan uang tanpa memerhatikan kesehatan member BLACKPINK," lanjut netter. "Tur Twice punya 220 ribu penonton hanya dengan 5 kali pertunjukan, wow itu hebat," ungkap netter.

You can share this post!

Related Posts
Loading...