BTS dan ARMY Dapat Pengakuan dari PBB, Masuk dalam Daftar Bergengsi Bareng Bill Gates Cs
Selebriti

BTS terpilih sebagai satu-satunya Pemimpin Bisnis Global Berkelanjutan Tingkat Atas. Sedangkan ARMY juga termasuk dalam Grup Global Berkelanjutan Tingkat Atas.

WowKeren - Ke mana pun mereka pergi, Bangtan Boys selalu mencetak prestasi. Boy grup beranggotakan 7 orang tersebut tak hanya dicintai di dalam negeri juga memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Hari ini, Jumat (19/7), Korean Association for Supporting the SDGs untuk PBB mengumumkan daftar Global Sustainable Leader 100 atau 100 Pemimpin Global Berkelanjutan. Daftar tersebut diumumkan di Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat.

Daftar tersebut memuat nama-nama besar, salah satunya Bill Gates (Pemimpin Bisnis Global), CEO Apple Tim Cook (Pemimpin Bisnis Global Berkelanjutan Paling Unggul), dan aktor Hollywood Leonardo DiCaprio (Pemimpin Tertinggi Sosial & Lingkungan Berkelanjutan).


BTS terpilih sebagai satu-satunya Pemimpin Bisnis Global Berkelanjutan Tingkat Atas. Sedangkan fansclub mereka, ARMY, juga termasuk dalam Grup Global Berkelanjutan Tingkat Atas.

BTS dan ARMY Dapat Pengakuan dari PBB, Masuk dalam Daftar Bergengsi Bareng Bill Gates Cs

SBS Star

Kriteria evaluasi meliputi Lingkungan, Tata Kelola, Kebijakan, Kinerja Ekonomi, Keinovatifan, Peningkatan Ketahanan dan Kesehatan, Perluasan, Hubungan dengan PBB dan Pemerintah, Kegiatan terkait SDGs, dan Hubungan dengan Asosiasi. SDGs yang merupakan singkatan dari Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) adalah kumpulan 17 tujuan global yang ditetapkan oleh Majelis Umum PBB pada tahun 2015 untuk tahun 2030.

Sasaran dari SDGs termasuk Tidak Ada Kemiskinan, Nol Kelaparan, Kesehatan dan Kesejahteraan yang Baik, Pendidikan Berkualitas, Kesetaraan Gender, Air Bersih dan Sanitasi, Energi yang Terjangkau dan Bersih, Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, Industri, Inovasi, dan Infrastruktur, Mengurangi Ketimpangan, Kota Berkelanjutan dan Masyarakat, Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab, Aksi Iklim, Kehidupan di Bawah Air, Kehidupan Di Darat, Perdamaian, Keadilan, dan Institusi yang Kuat, dan Kemitraan untuk Tujuan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru