Putra Tampan Polos Tak Tahu, Nunung Tiap Pagi Pakai Sabu 'Ngeyel' Dinasihati Suami Jauhi Narkoba
Selebriti
Nunung Terjerat Narkoba

Polisi mengungkap kalau Iyan Sambiran yang memakai narkoba jauh lebih lama yakni 24 tahun itu tetap berusaha meminta agar Nunung berhenti namun nasihatnya tersebut malah diabaikan sang istri.

WowKeren - Putra tampan Nunung, Bagus Permadi, sempat mengungkap pendapat soal ibunda. Bagus yang masih serumah dengan Nunung merasa syok dan tak mengira ibunya bakal ditangkap karena narkoba.

"Saya syok, saya sangat sedih mendengar kabar ini. Saya nggak tahu apa-apa tentang kejadian ini. Dan saya juga baru sampe di Jakarta tadi pagi dari Solo," kata Bagus. "Mama nggak menunjukkan gelagat apapun. Mama kesehariannya tetep seperti biasa aja. Pulang kerja nyampe rumah, nimang cucu, bangun pagi seperti sehari-hari biasanya aja sih."


Namun polisi membeberkan fakta mengejutkan soal Nunung. Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak sempat mengungkap Nunung sudah 20 tahun memakai narkoba. Sedangkan suaminya, Iyan Sambiran, malah 24 tahun.

"Sudah awal penggunaan 20 tahun lalu, bahkan lebih dari 20 tahun tapi katanya sudah lupa," terang Calvijn. "JJ (July Jan Sambiran) sekitar 24 tahun yang lalu."

"Apabila ada siapa pun yang menanyakan, apa kepentingan tersangka TB datang, mereka sepakati bahwa tersangka TB ini selalu mengantarkan perhiasan," kata Calvijn terkait kode transaksi Nunung. "Jadi seolah-olah ada jual-beli perhiasan. Itu pun diakui dan dituangkan di berita acara pemeriksaan, tapi untuk mengelabui saja. Bungkusan itu (sabu) diberikan di antara jeruji gerbangnya (rumah Nunung)."

Dalam pemeriksaan, Nunung juga mengaku memakai sabu di pagi hari untuk menambah stamina. Selain itu, ia ternyata sudah sering memakai narkoba bersama rekan satu profesi.

"Ini cerita lamanya dia, dia menggunakan bersama teman-teman seprofesinya. Dan itu diakui dan sudah dituangkan dalam berita acara pemeriksaan," seru Calvijn. "Seprofesinya, besok kan ada perkembangan statement, bisa ditanyakan sama yang bersangkutan."

Selain itu, Nunung ternyata menjadi sosok yang mempengaruhi Iyan untuk kembali memakai narkoba. Padahal Iyan beberapa kali menasihati Nunung agar menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Hal ini tentu saja berbeda dengan tudingan publik kalau Iyan "pemain lama" yang memberi pengaruh buruk buat Nunung.

"Yang aktif mengajak suaminya ataupun JJ adalah NN dengan berbagai macam alasan. Minta ditemani, walaupun tersangka JJ sudah beberapa kali menyampaikan pada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi," terang Calvijn. "Mengimbau untuk berhenti, tapi kerap kali tidak diindahkan oleh NN. Artinya, apa yang disampaikan JJ ternyata tidak diindahkan dan selalu menggunakan sebelum beraktivitas di pagi hari."

You can share this post!

Related Posts
Loading...